DaerahJawa Tengah

Sasaran Nonfisik Sukseskan TMMD Ke 102 Magelang

MAGELANG, mitratoday.com – Program TMMD Reguler ke-102 TA. 2018 diwilayah Kodim 0705/Magelang,dan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air indonesia dengan dasar itu Koramil 02/kaliangkrik memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada anak SMK WIDYA TEKNIK KALIANGKRIK, Danramil 02/ Kaliangkrik Kapten Arm Simin memberikan materi tentang bela negara dan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan,serta tambahan materi lainnya juga mengingatkan kan kepada para siswa tentang bahaya narkoba.

Kapten Arm Simin, mengatakan tujuan dari penyuluhan ini adalah sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada generasi muda tentang sebagai penerus bangsa maka perlu diberi wawasan kebangsaan, agar kelak sebagai generasi penerus bangsa ini bisa menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung dalam pengamalan Pancasila dan UUD 1945, selain itu juga pembinaan ini untuk membentuk seseorang agar memiliki jatidiri yang baik.

Siswa-siswi SMK Widya teknik merasa sangat senang dengan adanya penyuluhan ini,mereka memperhatikan materi yang sudah disampaikan danramil kaliangkrik terlihat dari siswa yang hadir memperhatikan dengan seksama,dalam mengikuti pengarahan ini,hal ini membuktikan bahwa, kegiatan penyuluhan ini sangat baik.

Kapten Arm Simin sebagai pemberi materi berharap kepada para siswa dengan adanya penyuluhan ini semoga nb dapat mewujudkan generasi penerus yang cinta kepada tanah air, agar kelak bisa menjaga kedaulatan negeri ini.(**)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button