DaerahHeadlineJemberKesehatan

Sat Pol PP Jember Laksanakan Operasi Yustisi Guna Memperketat Protokol Kesehatan

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com – Kamis 02 Desember 2021 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jember melaksanakan Operasi Yustisi penggunaan masker untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kami rutin laksanakan operasi yustisi setiap hari,โ€ kata Sekretaris Satpol PP Pemkab Jember, Gatot Triyono.

Kemudian ia menyampaikan bahwa kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan tersebut juga dilakukan setiap hari, di lokasi berbeda-beda, mulai dari kawasan terminal, pasar, dan sejumlah tempat umum lainnya yang berpotensi menimbulkan keramaian.

“Adapun giat operasi yustisi kami lakukan tiap hari mulai jam 09.00 Wib dengan lokasi berpindah-pindah sesuai evaluasi sebaran Covid-19,โ€ ujarnya.

Selain melaksanakan sosialisasi edukasi protokol kesehatan, pihaknya juga membagi masker setiap hari. Adapun petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut terdiri dari personil gabungan dari Pol PP, TNI-Polri dan dishub.

โ€œTiap malam kami laksanakan sosialisasi edukasi protokol kesehatan dan membagi masker di alun-alun. Semua gabungan dengan TNI-Polri dan Dishub.” Tandasnya.

Meskipun dalam setiap operasi gabungan ada yang tidak memakai masker di jaring, bukan semata-mata untuk mencari kesalahan masyarakat. Namun, hal itu dilakukan untuk tetap mengajak masyarakat taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Tidak henti – hentinya kami menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri serta kesehatan orang di sekitar. Jadikan prokes sebagai bagian dari life style kita, bagian dari kebutuhan kita.” Tuturnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: