DaerahJember

Satgas Covid-19 Jatim Dukung Vaksinasi di Jember

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Satgas Covid Provinsi Jawa Timur Dukung Percepatan Vaksinasi di Jember. Capaian vaksinasi di Kabupaten Jember hingga saat ini masih dibawah 60 persen sebagai syarat untuk ketercapaian herd immunity. Sehingga hal itu berdampak pada status PPKM Kabupaten Jember masih berada di level tiga.

Rendahnya capaian tersebut menjadi perhatian khusus bagi Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur. Hal itu terbukti saat menggelar acara Pendampingan, Monitoring dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Oleh Satgas Covid—19 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Jember, Kamis (18/11) bertempat di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, (Gus Firjaun) menyampaikan bahwa faktor yang menyebabkan rendahnya capaian vaksinasi salah satunya yakni keterbatasan stok vaksin dan kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Saat ini Jember sudah mencapai 50 persen dosis satu, 17 persen dosis dua,” ungkapnya.

Ada empat faktor yang harus dilakukan ke depan yakni ketersediaan vaksin, tim pelaksana vaksin, sasaran dan pelaporan.

“Kami berharap itu segera terlaksana, sehingga PPKM level kami segera turun dari level tiga,” harapnya.

Tim Monev Provinsi Jawa Timur hadir melakukan pendampingan di Kabupaten Jember oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Dr dr Erwin Ashta Triyono beserta Kepala Kesehatan Kodam Brawijaya V Kolonel CKM Yanwar Supriyadi.

Menurut Kepala Dinkes Jatim dr. Erwin kedatanganya untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember agar segera tercapai her immunity, ada tiga kunci yang harus dilakukan pemerintah.

Satu diantaranya adalah kesiapan vaksin secara cukup beserta tim vaksinator nya. Jika stok vaksin di Kabupaten Jember sudah cukup banyak, tinggal bagaimana cara memobilisasi peserta.” Tandasnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Jember itu dihadiri oleh seluruh Camat dan kepala Desa Se Kabupaten Jember.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: