DaerahJawa Tengah

Satgas Dengan Sigap Bantu Warga

Rembang, mitratoday.com – Keberadaan Satgas TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang hingga hari ini sudah memasuki hari ke 18 kegiatan demi kegiatan pembangunan dalam program TMMD baik fisik maupun non fisik telah dilakukan, demikian pula kemanunggalan TNI dengan Rakyat sudah semakin terlihat semangat kebersamaan, saling membantu dalam gotong royong sudah menjadi pemandangan yang biasa di lokasi TMMD.

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan warga, anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan wajib mengamalkan 8 wajib TNI di lapangan. terutama pada point ke delapan bisa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Terlihat siang itu di jalan yang sedang di garap Satgas TMMD ada seorang Bapak tua yang kebetulan sedang membawa hasil hutan terlihat sempoyongan ketika menaiki jalanan Gunung Guder dengan medan yang sulit dan sedikit menanjak, anggota satgas dengan sigap datang membantu.

Bapak Sardi 83 tahun warga Rt. 05 Rw. 01 Pasedan setiap harinya memang pencari hasil hutan yang sekiranya bisa di jual dan dijadikan uang untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya begitu barang bawaannya di minta oleh Serda Teguh, dirinya mengaku senang karena memang Ia sudah kelelahan.

Dengan hadirnya TNI di kampungnya. Ia pun mengaku terbantu dengan hadirnya Bapak Teguh (Satgas TMMD) yang menolong membawakan barang bawaannya sampai ke rumah. “Ternyata bapak tentara itu sangat baik sekali, terlihat kuat-kuat mau membantu saya tanpa di mintai tolong,” ujar Mbah Sardi dengan jujur, sesampai di rumahnya. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button