Kodim 0813/Bojonegoro

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berikan Teknik Pertukangan Warga Ngrancang

BOJONEGORO – Selain melaksanakan kegiatan wajib yaitu melakukan kegiatan fisik sesuai program TMMD di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 juga memberikan pendampingan bagi warga yang mempunyai keahlian dalam bidang jasa.

 

Salah satunya adalah soal teknik pertukangan yang mana wilayah Tambakrejo masih banyak rumah dibuat dari kayu, sehingga tukang kayu di wilayah ini masih sering digunakan jasanya oleh warga masyarakat.

 

Koptu Puntiono, anggota Tim Satgas TMMD yang mendampingi warga yang berprofesi sebagai tukang kayu, dan memberikan masukkan cara menghaluskan kayu bahan rumah serta bahan bahan untuk dinding rumah kayu.

 

“Potensi pengrajin atau tukang kayu masih sangat tinggi di wilayah Tambakrejo sehingga profesi menjadi tukang kayu untuk membuat rumah masih banyak di butuhkan,” Kata Puntiono, Rabu (24/2/2021).

 

Untuk mengangkat potensi lebih baik, anggota Tim Satgas TMMD juga menyampaikan bahwa kayu jati dan kayu yang lain masih banyak digemari masyarakat untuk membuat bahan rumah, sehingga jika pekerjaan dilakukan dengan cara baik dan profesional maka akan banyak di cari orang untuk kepentingan membuat rumah kayu.

 

“Semakin langka tukang kayu pasti akan semakin dicari orang yang Bobby kayu,” pungkas Oersonil Satgas TMMD ini. (Pendim 0813)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button