Satgas TMMD 110 Jember Kunjungi Sentra Kerajinan Kayu Erosi

Pewarta : Abdus Syukur

Jember,Mitratoday.com-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 0824 Jember melakukan kunjungan ke tempat kerajinan seni kayu erosi di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, pada Sabtu (20/3/2021).

Dalam kunjungannya ke tempat kerajinan itu, Satgas TMMD mendapatkan penjelasan dari salah satu pengrajin rumah akar, Agus Supriadi tentang utak-atik limbah kayu menjadi karya seni.

“Satgas TMMD mengajak kami para pengrajin kayu untuk lebih berinovasi dan berkreasi agar karya rumah akar bisa bernilai tinggi di mancanegara,” kata Agus Supriadi.

Menurutnya, prajurit TNI dalam Satgas TMMD ke-110 ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Desa Harjomulyo dan Mulyorejo saja, tapi untuk masyarakat sekitarnya.

Satgas TMMD Jember, Kapten Arm Moch Ismuni mengatakan, warga setempat kreatif dan memiliki keterampilan kerajinan kayu yang luar bernilai seni tinggi.

“Warga sini memiliki jiwa seni tinggi. Sehingga harus di kembangkan. Habis ini tentang kebangsaan, bentuk-bentuk patungnya pahlawan-pahlawan. Kita tetap intensif mendampinginya,” tandasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close