DaerahJawa Tengah

Satgas TMMD Bantu Kesulitan Rakyat

Rembang, mitratoday.com – Wati (49), warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Untuk mencukupi kebutuhan air untuk rumah tangganya, dia selalu mengambil air di tempat penampungan warga yang tak jauh dari rumahnya, karena memang disitulah mata air satu-satunya yang masih lancar sampai saat ini.

Serda Heru Sutikno, salah satu Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, yang tinggal di rumah inap warga selama dia bertugas sebagai Satgas TMMD, kebetulan juga mau mencuci pakaiannya.

Sebelum sampai di tempat Heru mengetahui Wati sedang kesulitan mengangkat air yang ada dalam tempat Air (Jiregen) saat berjalan mau menaiki tangga, setelah di tanya ternyata kaki Wati mengalami Kram (Kejang otot).

Selanjutnya Heru memerintahkan Wati untuk melakukan peregangan dan jangan mengangkat beban dulu, kemudian Heru membantu membawakan air yang ada di Jiregen dengan mengangkatnya sampai kerumah.

“Terimakasih banyak atas bantuannya ya pak, biasanya saja tidak seperti itu, mungkin saya terlalu kecapaian dan kurang istirahat,” ujar Wati. “Kalau bapak mau nyuci pakaian, besok-besok titipkan saya saja pak, biar saya cucinya,” tambahnya. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button