DaerahJawa Tengah

Satgas TMMD Datang Saat Hujan

Rembang, mitratoday.com – Panasnya musim kemarau tahun ini dirasakan oleh banyak masyarakat dibeberapa daerah, diantaranya di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Tapi bagi masyarakat Pasedan yang kebanyakan bertani dan saat ini sedang panen tembakau, panas yang tinggi merupakan berkah bagi mereka. Karena dengan panas yang tinggi tembakau yang telah dipanen bisa cepat kering dan dapat segera dijual.

Selain bagi warga Pasedan, cuaca panas juga merupakan keuntungan tersendiri bagi anggota satgas TMMD yang saat ini sedang melaksanakan Program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang di Pasedan, Minggu 28/10).

Saat jam istirahat Praka Nyaman salah seorang anggota Satgas TMMD hendak membeli pulsa. belum sampai ditempat penjual pulsa tiba-tiba hujan turun (sebelumnya sudah terlihat mendung), Praka Nyaman melihat Mas Wandi (38) warga Pasedan panik karena jemuran Tembakaunya belum diangkat kedalam rumah.

Seketika Praka Nyaman turun dari motor dan membantu Mas Wandi memasukkan jemuran Tembakaunya kedalam rumah. Mas Wandi mengatakan keberadaan Satgas TMMD selain membangun jalan juga bermanfaat bagi warga sekitar pasedan. “Untung ada Pak Tentara lewat, Jemuran Tembakau saya tidak jadi kebasahan,” ucap Mas Wandi, sembari bersyukur. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button