DaerahHeadlineMalang

Satpol PP Gelar Razia Cipta Kondisi, Dau Jadi Sasaran pertama

Malang,mitratoday.com – Satpol PP Kabupaten Malang mulai melakukan razia cipta kondisi minggu dinihari (10/4/2022).

Sasaran pertama operasi tersebut kata Plt Kasatpol PP, Firmando Hasiholan Matondang adalah di wilayah kecamatan Dau. Ia beralasan operasi tersebut sengaja dilakukan sesuai dengan Inmendagri no 20 tahun 2022 soal PPKM Level 2.

“Tetap kita lakukan (operasi), ini lebih kepada upaya untuk mengingatkan masyarakat soal Prokes Covid dan pemanfaatan aplikasi peduli lindungi,” kata Firmando.

Tidak hanya sekedar operasi, namun tim operasi Satpol berkekuatan 12 personil tersebut lanjut Firmando juga melakukan sosialisasi soal percepatan vaksinasi Pemerintah agar diikuti masyarakat.

“Karena vaksin ini adalah program nasional untuk membentuk herd imunity masyarakat agar tidak mudah tertular Covid, maka sudah menjadi tugas kita bersama untuk mensukseskan percepatan vaksinasi warga tersebut,” tutur Firmando Matondang.

Kendati demikian dirinya mengaku bersyukur lantaran masyarakat dinilai sudah sangat patuh terhadap Prokes Covid terutama bermasker dan banyak yang sudah vaksinasi mulai vaksin satu, dua maupun booster yang ditandai dengan aplikasi Peduli Lindungi yang di masing-masing Handphone warga.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button