Home » Daerah » Satpol PP Kabupaten Malang Butuh Tambahan Personil

Satpol PP Kabupaten Malang Butuh Tambahan Personil

Penulis : GT
Editor    : Redaksi

Malang,Mitratosay.com-Satpol PP Kabupaten Malang membutuhkan tambahan personil . Kebutuhan ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada  masyarakat di Kabupaten Malang mengingat wilayah Kabupaten Malang yang sangat luas.

Kepala Satpol PP M Nazarudin menyebut salah satu tugas yaitu harus mengemban penyusunan program dan pelaksanaan penegakan Perda, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Satpol PP Kabupaten Malang masih berkekuatan 200 personil. Sedangkan kebutuhan personil sebenarnya jauh melebihi itu. Idealnya personil untuk wilayahnya antara 450 sampai 650 orang,”jelas Nazarudin.

Meski saat masih bisa berjalan ,namun kata Nazar banyak kendala yang harus dihadapi seperti SDM ,sarana prasarana yang masih terbatas. Makanya setiap tahun kita butuh peningkatan,”ucap Nazarudin.

Akibat terbatasnya jumlah personil tersebut ,Nazarudin menyebut  pelayanan kepada masyarakat masih belum maksimal.

“Karena personil kita terbatas. Kedepan, kita akan matangkan koordinasi dengan Linmas di kecamatan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan bahwa saat ini tugas Satpol PP dibantu dari petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masing-masing desa dan kecamatan.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.