DaerahHeadlineMalang

Satpol PP Pastikan Dukung Penuh Konsep Clean City Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Konsep Clean City yang di gagas Bupati Malang HM Sanusi pasca berkunjung ke Denmark beberapa waktu lalu terus dimatangkan.

Tidak hanya lewat branding saja, namun secara nyata persiapan menjadikan Kabupaten Malang yang bersih tersebut juga di matangkan dengan melibatkan elemen pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan semua warga Kabupaten Malang.

Seperti yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Malang. Sebagai salah satu OPD yang bertugas mengawal dan menegakkan Perda di Kabupaten Malang, Satpol PP dituntut harus menjadi garda terdepan untuk mensukseskan kebijakan Pemerintah. Salah satunya seperti Konsep Clean City atau Kota Bersih.

Plt Kasatpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang menyebutkan, bukan hanya sebuah keharusan saja tapi sudah menjadi kewajiban Satpol PP untuk mengawal dan menegakkan berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah agar konsep-konsep tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Seperti Konsep Clean City ini, saat sudah di luncurkan, kan sudah menjadi kebijakan Pemerintah yang musti kita sukseskan. Nah kami di Satpol PP harus berpartisipasi agar proses perjalanan menuju Kabupaten Bersih ini dapat terealisasi dengan baik dan tepat sasaran sesuai arahan Bapak Bupati,” kata Firmando selasa (9/8/2022).

Salah satu support tersebut adalah dengan melibatkan sejumlah personil Satpol PP untuk terjun langsung ke berbagai kegiatan bersih-bersih diluar tugas pokok sebagai penegak Perda.

Meski minim personil, namun bukan menjadi alasan untuk memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program pembangunan di Kabupaten Malang, salah satunya seperti di Konsep Clean City Kabupaten Malang tersebut.

“Seperti di Dampit lalu kita terjunkan personil untuk kegiatan bersih-bersih yang dipimpin Pak Sanusi,” ujarnya.

Hal yang sama juga diikuti semua OPD terkait dilingkungan Pemkab Malang, harapannya lanjut Firmando konsep tersebut segera terealisasi di Kabupaten Malang.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button