Home » Daerah » Satu Arah , Solusi Atasi Kemacetan  Seputar Jalan JAKARTA Kota MALANG

Satu Arah , Solusi Atasi Kemacetan  Seputar Jalan JAKARTA Kota MALANG

Malang,mitratoday.com – Dinas Perhubungan Kota Malang mulai memberlakukan sistem satu arah di kawasan jalan jakarta Kota Malang kamis (10/1).Meski masih dalam taraf ujicoba , namun solusi jalan satu arah ini di harapkan mampu memecah kepadatan lalulintas di kawasan jalan Jakarta yang terhubung dengan Jalan Ijen dan Jalan Bandung seperti yang di keluhkan masyarakat selama ini.
Kepala Dishub Kota Malang , Kusnadi mengatakan ujicoba jalur satu arah ini bakal di berlakukan satu bulan. “Kami terapkan satu bulan mulai depan kantor Bakorwil di jalan Jakarta sampai batas jalan Surabaya terhitung mulai tanggal 10 Januari hingga 10 Februari 2019 , selanjutnya akan kita evaluasi , untuk di tetapkan menjadi peraturan resmi,”kata Kusnadi kamis (10/1).
Ia beralasan , selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan kemacetan di kawasan jalan Jakarta tersebut. Hal ini menurut mantan Kadisnaker tersebut di karenakan banyak faktor. “Kami contohkan kondisi Jalan Bandung , di sana banyak mobil penjemput yang parkir di bahu jalan , bahkan hampir separo jalan di gunakan parkir kendaraan , kemudian banyaknya resto maupun cafe di sekitar jalan Jakarta menjadi kendala sendiri , karena secara otomatis akan menggunakan bahu jalan untuk tempat parkir , di tambah PKL yang berjualan di sepanjang jalan Jakarta , ini jadi salah satu penyebab macetnya jalan di sepanjang jalan tersebut,”beber Kusnadi.
Dishub sendiri , lanjut Kusnadi sudah berkali-kali memberikan himbauan maupun teguran kepada beberapa pemilik cafe dan PKL yang berjualan di kawasan tersebut, bahkan Walikota Malang Sutiadji juga pernah mendatangi beberapa sekolah yang ada di kawasan jalan Bandung untuk berkoordinasi dan memberikan pengertian dan kerjasama mengatasi kemacetan lalulintas ini.
“Makanya kami harus tegas dengan memberikan tindakan terhadap parkir yang berada di bahu jalan di sepanjang jalan jakarta dan sekitarnya, dan kami juga menghimbau kepada semua masyarakat pengguna jalan khususnya di kawasan Jalan Jakarta dan sekitarnya untuk tidak parkir kendaraan di sembarang tempat apalagi di bahu jalan , karena ini akan menyusahkan pengendara lainnya yang melintas. Dan selama ujicoba ini kami bersama jajaran samping akan terus melakukan pemantauan dan menempatkan personil yang standby di sana, dan kami akan segera pasang rambu-rambu penunjuk arah dan larangan untuk mensukseskan jalan satu arah di kawasan jalan Jakarta tersebut,”tutup Kusnadi.(GT )

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.