BengkuluBENGKULUHeadlinependidikan

SD Negeri 89 Kota Bengkulu Minta Di Relokasi

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Kepala Sekolah SD 89 Kota Bengkulu, Isratul Hadi memohon kepada Pemerintah Kota Bengkulu untuk mencari solusi mengenai permasalahan SD 89 di Korpri, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu yang sering terendam banjir ketika hujan intensitas tinggi turun dan banjir kiriman dari kabupaten tetangga.

“Kita berharap ada solusi yang diberikan kepada warga belajar yang ada di sini. Entah itu di relokasi atau melakukan pembangunan fisik seperti dua tingkat,” ungkap Isratul Hadi, Selasa (8/2/2022).

Kata Isratul, apabila bangunan bertingkat, pihaknya bersama warga dapat bahu membahu menyelamatkan aset yang ada ketika hujan.

“Kalau bertingkat setidaknya kami bisa melakukan evakuasi tercepat dan menyelamatkan seluruh aset di sekolah sendiri. Jadi, tak perlu memanggil dam merepotkan tim damkar dan pihak lainnya. Karena kita sama warga bisa mengevakuasinya langsung ke tempat yang disediakan,” ucapnya.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pun menanggapi hal tersebut. la mengatakan hal itu menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemkot Bengkulu.

“Soal SD 89 itu memang menjadi PR Pemkot Bengkulu. Kami sedang mencari lokasi yang paling pas, karena SD ini kalau kita pindah ke lokasi lain tentu akan jauh jaraknya, ini juga harus kita pertimbangkan soal rentang kendali rumah siswa dengan sekolah,” ujar Dedy.

la mengungkapkan, Pemkot akan mencari solusi ke depannya. “Nah sekarang kita sedang mencari lokasi yang paling pas atau pilihannya kita bikin bertingkat. Tapi, persoalannya seperti yang kita lihat kalau dibuat bertingkat sekalipun kalau akses ke sana banjir juga tidak bisa. Jadi ini PR kami yang sedang kami cari solusi terbaiknya.” Tutup Dedy.¬†(FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button