Home » Daerah » SDN 019 Pangkalansesai Dumai, Baru Berdiri Raih Penuh Kepercayaan Masyarakat

SDN 019 Pangkalansesai Dumai, Baru Berdiri Raih Penuh Kepercayaan Masyarakat

Dumai,Mitratoday.com-Sebagai sekolah baru, ternyata eksistensi SDN 019 Pangkalansesai, Dumai Barat. Kota Dumai tak kalah dengan institusi pendidikan lainnya. Kendati baru berdiri yakni sekitar 1,5 tahun lalu, keberadaannya telah mendapat tempat di masyarakat. Dalam rentang waktu singkat saja berhasil mendapatkan 210 lebih anak didik.

Kepala SDN 019 SDN  019 Pangkalansesai. Hj Ismamurni SPd SD yang ditemui, Rabu (25/09/19) di kantornya mengatakan sekolah yang ia pimpin berdiri pada tahun pelajaran 2018/2019. Hingga kini memiliki rombel (rombongan belajar) sebanyak 10 rombel. Dengan rincian, kelas I sebanyak 4 rombel, kelas II sebanyak 3 rombel. Sementara, kelas 3, 4 dan 5 masing-masing satu rombel.

“Jumlah total anak didik kita 210 orang lebih dengan 10 rombel. Jumlah guru dan TU 15 orang. Kita juga telah memperoleh akreditasi,” ujar Ismamurni.

Setakat ini, kata isteri H Marwan (Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kita Dumai) ini, SDN 019 Pangkalansesai memiliki fasilitas pustaka, wc dua unit, sedang dibangun 8 unit.

“Mulai operasi TP 2018/2019. Awal buka kelas 1, 2 3. Sekarang telah memiliki murid hhingga kelas kelas V. Jumlah 10 rombel,” sebutnya.

Kegiatan ekstrakurikuler saat ini  yang eksis yakni pramuka unit kesehatan siswa (UKS),  rohiis, seni dan olahraga. “Untuk ekstrakurikuler ini seorang anak.kita atas nama Zafran berhasil meraih juara kecamatan dalam.bidang tahfiz Quran,” bebernya.

Selain itu, kata Ismamurni, sekolah juga telah dipagar, serta memiliki halaman yang cukup luas untuk kegiatan anak didik. Sehingga bisa dibangun berbagai fasilitas olahraga.”Hanya saja, kita belum memiliki  mushalla, parkir dan kantin,” ungkapnya.

Ia berharap kerjasama dan dukungan masyarakat terutama menjaga lingkungan sekolah. “Pada kesempatan ini, saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai melalui Dinas Pendidikan dadan Kebudayaanan yang telah meningkatkan sarana dan prasarana sekolah. Juga kepada masyarakatnya ttelah memberi kepercayaan dengan.menyekolahkan anaknya di SDN 019 Pangkalansesai ini ” tutupnya.

(Bambang)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.