DaerahSumatera Utara

Sebanyak 335 KK  Desa Besar II Terjun Terima Bantuan Sembako dari Pemprovsu

Penulis : Marwan

Pantai Cermin,Mitratoday.com-Sebanyak 335 Kepala Keluarga (KK) Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai menerima bantuan senilai Rp 225 Ribu dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan selama 3 bulan berturut turut

Setiap paket berisi beras, minyak goreng, susu kaleng, gula putih, mie instan, ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Besar II Terjun Sulaiman Syah didamping Perangkati Desa, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, TKSK, bertempat dikantor Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai.

Pantauan Mitratoday dilokasi,Kamis 28 Mei 2020. ratusan warga dari kalangan ibu rumah tangga, para janda , Jompo dan warga miskin lainnya nampak bahagia saat mengambil bantuan sembako dari Pempropsu tetapi tetap mengikuti anjuran protokoler kesehatan dengan mengguna masker dan menjaga jarak (Physical Distancing)

Disela sela pembagian Sembako, Kades Besar II Terjun Sulaiman Syah akrab disapa Udin Pakpong mengatakan bantuan sembako ini adalah bagian dari kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kepada seluruh masyarakat terkhusus Desa Besar II Terjun yang terdampak Covid-19, termasuk dalam kategori orang miskin baru.

Dikatakan Kades Udin Pakpong Pembagian sembako diserahkan secara bertahap mulai dari Dusun I sampai Dusun VIII, untuk menghindari berkumpulnya orang banyak saat pengambilan sembako.

Begitu menerima sembako, kami berharap Bapak/ibu segera pulang, jangan sampai berkumpul dan berlama-lama saat pembagian sembako ini. Karena kami tidak mau menyalahi aturan protokoler kesehatan yang telah ditentukan,Terang Kades Udin Pakpong.

” Semoga bantuan berupa sembako ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Besar II Terjun,” bilang Udin Pakpong.

Menurutnya, didalam pembagian sembako ini pihaknya hanya sebagai fasilitas yang mengusulkan dalam pendistribusian, sesuai dengan data-data yang selama ini telah diusulkan seperti bantuan BLT, BST, maupun bantuan dari Provinsi yang saat ini sedang dilakukan pembagiannya,”Tuturnya

Masih Kata Kades Udin Pakping Sebelumnya,Pada hari Jumat 22 Mei 2020 kemarin, Pemdes Besar II Terjun telah membagikan BLT kepada 137 KK dan 368 BST untuk masyarakat Desa Besar II Terjun.” Pungkasnya

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button