Daerahjawa Timur

Sejumlah Jajaran Pamen Polda Jatim Dimutasi, Termasuk Kapolrestabes Surabaya

Surabaya, mitratoday.com – Sejumlah perwira menengah di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa timur (Jatim) terkena mutasi jabatan, mulai dari direktur direktorat hingga beberapa Kepala Kepolisian Resort(Kapolres) termasuk Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya, Kombespol Muhammad Iqbal.

Hal itu diketahui setelah Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Tito Karnavian, mengeluarkan telegram rahasia (TR), dalam rangka mutasi jabatan sejumlah perwira berkaitan dengan masa pensiun, penugasan serta pindah posisi jabatan.

Telegram yang dikeluarkan bernomor ST/2750/XI/2017, ST/275/XI/2017, ST/2752/XI/2017, ST/2753/XI2017, ST/2054/XI/2017 dan ST/2755/XI/2017 tertanggal 16 November 2017 yang menyebutkan bahwa, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M.Iqbal, akan diangkat sebagai Karopenmas Divhumas Mabes Polri, untuk jabatan Kapolrestabes Surabaya nantinya akan dipegang oleh Kombespol Rudi Setiyawan yang saat ini masih menjabat sebagai Direkrimsus Polda Sumatera Selatan.

Dirlantas Polda Jatim Kombespol Ibnu Isticha diangkat sebagai Kabidbingdik Sespim Lamdiklat Polri, posisinya akan diganti Kombespol Heri Wahono dari analisis kebijakan madya bidang binkar SSDM Polri.

Diresnarkoba Kombespol, Gagas Nugraha akan menempati posisi analisis kebijakan madya Pidnarkoba Bareskrim Polri. Sedangkan, jabatan sebagai pidnarkoba Polda Jatim diisi Kombespol Santosa Ginting yang semula sebagai Direktur Narkoba Polda Gorontalo.

Dirpolair Polda Jatim Kombespol Agusali Rasyid, akan diangkat menjadi Kabaglakdirjarlat Waketbidakademik STIK lamdiklat Polri.jabatan Dirpolair jatim akan diisi oleh Kombes Pol I, Komang Arsana yang saat ini masih menjabat sebagai diresnarkoba Nusa Tenggara Timur.

Kasat Brimob Polda Jatim, KombesPol Totok Lisdiarto, dimutasi sebagai analisis kebijakan madya bidang Brimob Korbrimob Polri. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi Kombespol I Ketut Gede Wijatmika dari Kasat Brimob Polda Jambi.

Wadireskrimum AKBP Teguh Yuswardhie akan menempati posisi barunya sebagai Kepala SPN Polda sumatra utara. Posisinya akan diganti oleh AKBP Juda Nusa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamongan.

Kapolres Lamongan nantinya akan dipegang oleh AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung yang masih menjabat kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau.

Kapolres Malang Kota AKBP Horuddin Hasibuan akan mejadi Kasunbagsumda Bagrenmin densus 88 polri digantikan oleh AKBP Asfuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Merto Jakarta Pusat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button