DaerahHeadlineMalang

Sejumlah Pembangunan Jembatan Ditarget Rampung Akhir Tahun

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Sejumlah jembatan di Kabupaten Malang tengah dibangun Dinas Pekerjaan Umum Binamarga (DPUBM). Sekretaris DPUBM Suwignyo ST merinci ada berbagai kategori jembatan yang tengah dibangun, salah satunya jembatan desa.

Pertimbangannya karena tingkat urgensinya yang cukup tinggi ya, sebut saja seperti Jembatan di Kepanjen, Kasembon, Poncokusumo, Sumbermanjing Wetan, Jabung, Singosari Dan Ngantang, rata – rata karena memang kondisinya yang sudah gak layak dan karena bencana,” ujar Suwignyo dihubungi Mitratoday.com selasa (2/11/2021).

Ia mencontohkan seperti jembatan Desa Pondokagung Kasembon yang terputus pada Januari 2021 lalu. Jembatan Pondokagung tersebut lanjut Suwignyo menjadi salah satu akses utama transportasi masyarakat setempat terutama untuk arus perdagangan masyarakat.

Contoh lainnya ulas Suwignyo juga terjadi pada Jembatan di Kepanjen. Jembatan tersebut dinilai sudah sangat tua, terakhir di Jembatan Kepanjen tersebut kata Suwignyo terdapat lubang yang cukup besar sehingga membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Selain jembatan, lanjut Suwignyo, pihaknya juga melengkapinya dengan pembangunan dueker. Hal ini perlu dilakukan untuk memperkuat struktur bangunan jembatan. Menurutnya tidak mungkin sebuah bangunan jembatan tanpa ada kelengkapan seperti dueker tersebut.

Hal sama, terang Suwignyo juga berlaku bagi pembangunan drainase di beberapa wilayah. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini, kata Suwignyo pembangunan drainase tersebut dinilai sangat penting, terutama untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan.

“Ya makanya ini kita upayakan segera rampung ya, karena musim penghujan seperti sekarang ini di beberapa wilayah kan rentan banjir. Ini yang harus kita antisipasi,”tandas Suwignyo.

Terakhir Suwignyo menargetkan pembangunan sejumlah jembatan tersebut rampung akhir tahun 2021. Sehingga dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut akses perekonomian masyarakat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

“Karena setiap pembangunan menurut kami kan harus membawa manfaat bagi masyarakat,”pungkas Suwignyo.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: