Home » Daerah » Sekda Kabupaten Malang Ingatkan Jangan Ada Sifat Egois Antar Pejabat

Sekda Kabupaten Malang Ingatkan Jangan Ada Sifat Egois Antar Pejabat

Penulis : GT
Editor    : Redaksi

Malang,Mitratoday.com -Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Ir.Didik Budi Muljono.MT mengingatkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar tidak menyimpan perasaan egois. Terutama terhadap penyusunan serapan anggaran disemua OPD Pemkab Malang.

Jangan ada sifat egois , harus ada koordinasi antara pejabat lama dan baru terutama terhadap kebijakan-kebijakan yang membutuhkan tindaklanjut pejabat baru terutama terhadap serapan anggaran,”kata Didik saat memimpin Sertijab Pejabat eselon Pemkab Malang. rabu (4/12/2019).

Untuk menyelesaikan urusan pelaporan penggunaan anggaran tersebut , Didik menyebut dirinya menunda Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT).Jika sebelumnya SPMT yang dikeluarkan per tanggal 1 Desember 2019 , maka dirinya menunda SPMT tersebut hingga tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

“Kita tunda supaya pejabat yang lama bisa menyelesaikan penataan keuangan hingga akhir tahun 2019 , kita punya waktu dua minggu untuk selesaikan serapan anggaran OPD. Karena akan berpengaruh terhadap penilaian capaian kinerja,”tukas Didik.

Selain itu Didik mengingatkan serapan anggaran harus dipilah , artinya harus dipertegas secara jelas dan terarah.
Ia mencontohkan seperti perjalanan dinas , harus ada kejelasan terhadap penggunaan , anggaran dan hasilnya.

Makanya masih ada waktu , jangan ada saling curiga , jangan punya pemahaman biar diteruskan pejabat yang baru dan sebagainya , ini untuk kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi , makanya kitaharus bersinergi dan bekerjasama yang baik mengerjakan berbagai tugas yang kita emban,”kata Didik.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.