AdvertorialBengkuluDaerah

Sekitar 500 Orang Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke 139

Bengkulu, mitratoday.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu memperingati Hari Kartini ke 139 di halaman kediaman Ibu Fatmawati kota Bengkulu, Rabu (25/04/2018).

Peringatan tersebut dihadiri sekitar 500 orang termasuk instansi Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan warga Penurunan.

Asmeri Yosita selaku ketua BKOW sekaligus panitia penyelenggara menyampaikan tentang Peringatan Hari Kartini dengan menyunsung tema Semangat Kartini Semangat Eksplorasi Khazanah Budaya Bangsa.

“Tujuan peringatan Hari Kartini ini adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan pahlawan Raden Ajeng Kartini terhadap emansipasi wanita, memberikan motifasi kepada kaum Kartini Bengkulu agar lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas hidupnya, serta membantu memperkenalkan khasanah budaya Bengkulu kepada masyarakat luas,” ungkap Asmeri.

Mewakili Plt Gubernur, Rohidin Mersyah, Yuliswani, menyampaikan, peringatan Hari Kartini tersebut adalah untuk melestarikan nilai perjuangan pahlawan.

“Kartini merupakan sosok pelopor emansipasi wanita di Indonesia peringatan hari Kartini juga berguna untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan dari Kartini dan nantinya dapat digunakan sebagai pedoman generasi muda, agar nilai-nilai perjuangan Kartini terus dapat dipertahankan,” ujarnya.

Menurut Yuliswani Perjuangan Kartini belum berakhir, sebab keinginan ibu Kartini semua wanita harus setara, namun tetap mengikuti kodratnya sebagai wanita.

“Pada hakekatnya perempuan sebagai insan yang juga terlibat pada pembangunan bangsa yang mempunyai kedudukan dan peran penting. Mengingat masih banyaknya wanita yang belum mendapatkan kesempatan bekerja dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,” tambah Yuliswani.(ADV/DILA)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button