DKI JakartaNasional

Seminar Akrab IPKEMINDO Sejarah Baru Dimulai

Jakarta – Mitratoday.com -Graha Pengayoman Kemenkumham RI 19 April 2018. Hari ini Kamis 19-04-2018,terlukis sebuah sejarah bagi Pembimbing Kemasyarakatan seluruh Indonesia berkumpul dalam kegiatan seminar Akbar dengan tema :PEMBIMBING KEMASYARAKATAN DAN PIDANA ALTERNATIF.

Kegiatan yang dihadiri oleh 410 peserta terdiri dari Kepala Bapas dan PK. Suasana terlihat begitu hangat dan akrab mempererat tali silaturahmi antar Petugas dari setiap daerah. Seminar sehari ini memperlengkapi para peserta menjadi Petugas Pemasyarakatan yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif atau disingkat PASTI.

Pembicara dalam seminar ini adalah bapak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, SH.M.Sc.Ph.D; bapak Mardjoeki; Prof. ENNY N, SH.MH; AFDHAL MAHATA,SH.MH dan ALI ARANOVAL, SH.MH.

Dalam seminar akbar tersebut Menteri Hukum Dan HAM mengukuhkan Pengurus pusat IPKEMINDO.

Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) ini terbentuk dari sebuah perjuangan yang panjang.

Perjuangan menempatkan PK dalam tataran hukum yang setara dengan para penegak hukum yang lain nya.

Tugas PK yang memberikan kontribusi kepada semua tingkatan proses hukum sebagaimana dalam UU no 11 tahun 2012 tentang SPPA.

Untuk mengikuti seminar akbar ini para peserta dengan sangat antusias bahkan secara swadaya membiaya kegiatan ini,untuk itu kegiatan ini sebagai cikal bakal sejarah baru dalam tugas Pemasarakatan Indonesia yang bermartabat,harap Beni Tomasuy asal NTT ini(Yustaf Siki/Team)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button