Jambi

Seorang Pekerja Perkebunan Tewas Tertimpa Tandan Buah Sawit

Batang Hari,Mitratoday.com – Nasib Tragis menimpa buruh sawit PT Kedaton bernama Mizi,dia harus meregang nyawa,diduga tertimpa tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang dipanennya dilokasi perkebunan kelapa sawit, Desa Ture, Kecamatan Pemayung,Kabupaten Batanghari,Jambi Sabtu (27/05/2018).

Warga Desa Ture yang berada dirumah duka mengatakan Kejadian diperkirakan pukul 10.00 Wib. Korban meninggal bernama Mizi (45).diduga Korban tewas akibat tertimpa TBS kelapa sawit.

Diperkirakan berat tandan mencapai 15 kilogram yang jatuh dari ketinggian 4 meter yang menimpa kepala bagian belakang. Sehingga menyebabkan korban tewas.

Dari cerita yang beredar di rumah duka yang dihimpun media ini, Saat ditemukan rekannya posisi tubuh Mizi miring ke sebelah kiri dengan kondisi sudah tidak bernyawa, sayangnya pihak perusahaan lansung membawa korban kerumah, yang seharusnya kecelakaan diperusahaan harus dibawa kerumah sakit.

Di duga perusahaan tidak memiliki izin operasional dan K3 tentu ini sangat merugikan pekerja atau karyawan.
Sampai berita ini di naikan belum ada perusahaan dan yang berwenang untuk dapat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler ke humas perkebunan Kedaton pak Hendriko ponsel beliau bernada tidak aktif. (Arian Arifin)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button