DaerahDeli SerdangEkonomi BisnisSosialSumatera Utara

Sepakat “Musyawarah Pembagian BLT Desa Bintang Meriah Akan di Distribusikan Hari Ini

Deli Serdang,Mitratoday.com- Menindak lanjuti hasil musyawarah pada tanggal 29/04/20 atas surat penegesan Direktorat Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa No.12/PRI.00/IV/2020 pada tanggal 27/04/20 pemerintahan desa Bintang Meriah kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang mengumpulkan pihak penerima BLT dan Bansos terkait sistem penerimaan dan waktu pelaksanaan BLT dan Bansos tersebut.

Untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2020 di Desa Bintang Meriah sebanyak 100 KK yang mana penerima BLT berasal dari 5 dusun.

untuk menjaga fitnah dan untuk keterbukaan publik secara transparasi pemerintahan Desa melaksanakan musyawarah kepada pihak penerima BLT demi pemerataan pembagian ynng dari penerima awal 100 KK dibagi menjadi 300KK sesuai hasil kesepakatan bersama dari 100 KK penerima BLT tersebut yang disaksikan oleh aparatur pemerintahan Desa, BPD, Pendamping desa, Babin dan Babinkamtibmas serta elemen masyarakat Desa Bintang Meriah.

Bambang Hartoko SH. kepala desa Bintang Meriah mengatakan “Alhamdullilah warga saya dapat memahami maksud dan tujuan BLT ini, saya bangga terhadap warga yang menerima BLT mau berbagi kepada warga lainnya dalam bantuan ini”,ujar bambang kepada Mitratoday.com.

“Hasil dari musyawarah ini akan kita publikasikan, nanti warga yang menerima bantuan akan saya tampilkan dipapan pengumuman Desa yang ada dikantor Desa, jadi masyarakat dapat melihat semua. Insyaallah sesuai dengan rencana nantinya BLT dan Bansos ini akan kami distribusikan kepada warga dihari Jumat ini”,tutup Bambang.

“Saya diundang oleh pemerintahan Desa Bintang Meriah untuk hadir dalam pembahasan penerimaan dana BLT ini bg, pada intinya saya menerima keputusan hasil musyawarah dan apa yg diterapkan ini adalah kebaikan bersama agar kita sesama warga dapat sama-sama merasakan bantuan ini bg”,ujar Irman kepada Mitratoday.com

Penulis :Penulis

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button