DaerahHeadlineJember

Serapan APBD Jember Masih 40 Persen, Pembacaan Pandangan Raperda P-APBD 2021 Gedung DPRD Kabupaten Jember

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Pandangan umum fraksi dalam menanggapi penyampaian nota pengantar Raperda P-APBD TA 2021 berlangsung di ruang paripurna DPRD.Rapat kali ini selain dihadiri oleh Bupati juga Wakil Bupati serta Pimpinan dan anggota dewan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember Ahmad Halim.

Bupati memberikan jawaban atas saran, pendapat dan koreksi dari 7 fraksi yang telah disampaikan pada rapat sebelumnya. Adapun Beberapa diantaranya terkait open bidding jabatan di Pemkab Jember, vaksinasi juga serapan anggaran.

Materi Raperda P-APBD TA 2021 akan dibahas dalam rapat badan musyawarah DPRD. penyampaian nota pengantar Raperda Perubahan (P)-APBD 2021, di gedung DPRD Jember. Bupati Jember optimis, melalui P-APBD, anggaran APBD kabupaten Jember sebesar 4,4 Triliun akan terserap 90 persen.

Mengingat, hingga triwulan ketiga, serapan APBD 2021 kabupaten Jember hanya 40 persen.

“Kita optimis menyerap APBD 2021 sebesar 90 persen, bahkan lebih,”ungkap Bupati Jember, Hendy Siswanto, Senin (11/10/2021).

Melalui anggaran P-APBD 2021 masih banyak program yang harus pemerintah realisasikan. “Kita akan terus menggenjot penyerapan APBD, karena waktu efektif kita hanya 2 bulan,” ucapnya.

“Kita akan melakukan koordinasi dan pengawasan yang ketat agar penyerapan anggaran maksimal. Setiap pekerjaan lelang akan kita lakukan secara prosedur, yakni melalui perencanaan dulu,” tuturnya.

Hendy berharap tidak ada Silpa di APBD kabupaten Jember untuk tahun anggaran 2021.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: