Seruan Adzan Merupakan Panggilan Suci

Rembang, mitratoday.com – Adzan adalah lafadz-lafadz tertentu yang dipakai untuk memanggil dan mengajak kaum muslimin untuk menunaikan shalat. Adzan tersebut diperdengarkan sebagai pertanda telah memasuki waktu shalat, seperti waktu subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan isya’. Seruan adzan merupakan panggilan suci yang mengajak setiap kaum muslimin yang terhanyut dalam aktifitas duniawinya untuk berhenti sejenak dan bersegera menyambut panggilan Allah SWT dalam ibadah shalat.

Suara adzan yang berkumandang Ternyata suara adzan itu di Masjid Al-Mubarok Dukuh Ngotoko, suara Adzan tersebut ternyata dari salah seorang Prajurit TNI. Dia adalah Sertu Muhajirin anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang, Rabu (07/11).

“Bagi seorang muslim yang merindukan berjumpa dengan Tuhannya, seruan adzan adalah panggilan sakral yang mendorongnya untuk bersegera mendatangi rumah Allah SWT. Baginya, adzan bak nyanyian terindah yang begitu menyejukkan hati,” Ucap Muhajirin.

“Dengan menjadi muadzin di Masjid Al-Mubarok kita dapat berbaur dengan tokoh agama dan warga masyarakat melaksanakan ibadah kepada Allah SWT dan menjalin erat tali silaturahmi,” Imbuhnya. (0720)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.