AdvertorialDaerahJember

Sesuai Keinginan Wagub Jatim, Pemkot Jember Akan Genjot Vaksinasi

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Pemkab Jember akan genjot vaksinasi khusus Lansia, sesuai keinginan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Jember. Kunjungan kerja itu untuk meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Patrang, Kelurahan Slawu dan Kecamatan Kaliwates, Minggu (13/11/ 2021), disambut langsung oleh Wakil Bupati Jember M Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). 

Kunjungan tersebut salah satu upaya Wakil Gubernur Jawa Timur dalam mendorong Percepatan ketercapaian hard immunity (kekebalan tubuh) di Kabupaten Jember, sebab hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Jember masih di bawah 50 persen.

“Lebih mempercepat dan sadar bahwa vaksin ini memang dibutuhkan terutama bagi lansia, kami berharap bahwa ada kesadaran dan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas. Jadi berita-berita di luar yang berkaitan dengan setelah divaksin kemudian ada korban dan sebagainya hendaknya diatasi dengan edukasi dan bukti nyata bahwa banyak saudara yang sudah melakukan vaksin tidak ada reaksi apa-apa,” ujar Gus Firjaun saat mendampingi Wagub meninjau pelaksanaan vaksin di perumahan Bernady Land Kelurahan Slawu.

Dengan kehadiran Wagub Jatim membawa berkah menambah motivasi masyarakat untuk melakukan vaksin. Semoga kehadirannya di Jember membawa berkah dan semangat bagi masyarakat untuk berkolaborasi bersama-sama mempercepat vaksinasi, “khususnya untuk Kabupaten Jember. Sehingga cepat terbentuk hard immunity dan ekonomi juga segera tumbuh kembali,” harapnya.

Sementara menurut Emil, pelaksanaan vaksinasi merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah dan dunia usaha untuk mempercepat vaksinasi. Vaksinasi massal memerlukan tempat yang luas serta memadai, tentu hal itu juga tidak lepas dari kerja keras para tenaga kesehatan. 

“Kalau mau PPKM nya turun level, keluar dari sisi penyebaran virusnya itu sudah jauh lebih baik sampai hari ini. Itu juga dilihat dari keter isian rumah sakit rendah, maka ketercapaian vaksinasinya juga harus bagus, terutama para lansia. Kita berharap ini bisa mencapai minimal 40 sampai 50 persen,” ucapnya.

Kenapa lansia juga menjadi prioritas dalam percepatan vaksin, hal itu dikarenakan tingkat kerentanan terpapar oleh virus Covid-19 lebih tinggi.” Tutupnya. (Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: