DaerahHeadlineMalang

Setahun 17 Inovasi Raih Penghargaan, Sanusi Sebut Sebagai Kado Terindah

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-17 penghargaan inovasi berhasil diraih Kabupaten Malang di tahun 2021 ini. Sanusi mengatakan bahwa Keberhasilan tersebut sebagai kado Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261 yang jatuh pada tanggal 28 November 2021.

Sanusi mengungkapkan, Puskesmas Ampelgading berhasil meraih penghargaan top 30 Kompetisi Inovasi Layanan Publik (Kovablik) tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur lewat Inovasi Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM Flash).

“Bagi kita ini adalah sebuah capaian yang patut kita syukuri di momen Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261 ini, meski ini bukanlah tujuan utama kita. Tapi bisa menjadi motivasi bagi kita semua sebagai penyelenggara Pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malang,” ujar Sanusi usai menjadi irup upacara Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261 di Pendopo Pemkab Malang minggu (28/11/2021).

Sanusi menilai saat ini Masyarakat Kabupaten Malang mulai bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 terutama sektor ekonomi dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Semangat bersatu, rukun dan gotong royong ujar Sanusi menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Malang untuk berjuang melawan Pandemi Covid-19. Alhasil semua itu, lanjut Sanusi dapat dilewati, dengan bergerak bersama menangani Covid dan memaksimalkan capaian vaksinasi.

Dari data Dinkes tanggal 27 November 2021 kemarin, capaian vaksin anak di atas 12 tahun mencapai 73,3 persen dosis 1 sedangkan dosis 2 baru sekitar 57,4 persen.Selain itu, vaksinasi khsusus Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah tercapai 107,27 persen, sedangkan vaksin bagi lansia baru tercapai sekitar 56,58 persen,” beber Sanusi.

Upaya menangani Covid lewat vaksinasi tersebut ulas Sanusi sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Bebas Covid, Ekonomi Bangkit ,Menuju Malang Makmur”.

Dengan capaian prestasi selama 2021 tersebut, kata Sanusi ke depan dirinya akan terus mendorong Perangkat Daerah untuk terus mengembangkan inovasi agar hasilnya dirasakan masyarakat. Menurutnya masih banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Sanusi mencontohkan seperti di sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan, UKM dan Pariwisata yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Malang.

“Khusus pariwisata, sesuai tagline saya, One Village One Destination, One Village One Product maka kita akan dorong semua desa untuk memiliki ciri khas potensi yang dikembangkan di desa masing-masing,” pungkas Sanusi.

Terakhir, Sanusi mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang, dari data BPS menunjukkan tren positif yakni sekitar 136.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: