BlitarDaerahHeadline

Setelah 1 Bulan Melangsungkan Akad Nikah, Pengantin Laki-laki Positif Corona 

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Seorang lpria berinisial AL ( 26 th) ,terkonfirmasi positif Covid -19 setelah yang bersangkutan melakukan test swab di RS Lavalet Malang.Pria tersebut melakukan test swab, untuk persyaratan bekerja diluar Jawa.

Menurut juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Blitar,Krisna Yekti,SKM,MM,kes,menyatakan memang ada penambahan pasien Covid -19,yaitu AL ( 26 th)  jadi kini jumlah keseluruhan pasien Positif Virus Corona menjadi 11 orang.

Pasien memiliki riwayat bekerja di luar Jawa,yaitu dari Brau ,Kalimantan Timur. Pasien pada Tanggal 20 Maret 2020 pulang ke Kabupaten Blitar,selanjutnya pada 6 April 2020,Pasien melaksanakan Akad Nikah di KUA. Setelah itu pasien tidak berpergian ke manapun.

Kemudian pada 9 Juni 2020, karena ingin bekerja kembali ditempat kerja di luar Jawa, ada persyaratannya, yaitu harus dilakukan test swab, maka pasien tersebut melakukan swab di RS lavalet Malang.

Pada 12 Juni 2020,baru lah hasil swabnya keluar, dan pasien dinyatakan positif Covid-19.
Saat ini pasien sudah dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pihaknya Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar,langsung bergerak cepat melakukan tracing, ada 8 orang kontak erat dengan pasien. Semuanya kami Rapid test, dan hasilnya non reaktif. Sedangkan Kantor KUA yang melakukan Akad Nikah tetap buka, karena jarak akad nikah dan terkonfirmasi sudah 1 bulan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button