DaerahDumai

Setelah Jalani Perawatan Medis, Akhirnya Warga Binaan Rutan Dumai Meninggal Dunia

Dumai,mitratoday.com – Setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Dumai, warga binaan Rumah Tahanan Negara perkara kasus Narkotika berinisial RH pada hari Senin (11/01/2022) telah meninggal dunia.

Kepala Rutan Dumai Pance Panjaitan melalui humas Rutan Dumai, Agung pada awak media Rabu (12/012022) menuturkan Pasien telah mengalami riwayat penyakit yang dideritanya, menurut medis akibat sakit di kepalanya.

“RH telah menjalani berbagai penanganan medis atas keluhan-keluhan yang dideritanya sejak tanggal 28 Desember 2021. Dan menurut keterangan Perawat Rutan Kelas IIB Dumai bahwa RH memiliki keluhan sakit kepala, kemudian karena tidak mengalami perubahan kondisi setelah mengonsumsi obat yang telah dianjurkan perawat kita, lalu perawat medis kita merujuk pasien (WBP) ke Poli Syaraf RSUD Kota Dumai pada tanggal 04 Januari 2022,” ujar Agung

Dan pada tanggal 10 Januari 2022 juga pasien kembali dirujuk ke Poli Syaraf RSUD Kota Dumai untuk dilakukan pemeriksaan oleh dr. Spesialis Syaraf. Dan sesudah siap diperiksa dr spesialis tersebut dan RH dianjurkan untuk kembali datang lagi pada 11 Januari 2022 dengan rencana mengikuti pemeriksaan Laboratorium dan CT Scan kepala.

Dan pihak kami pada tanggal Senin 11 Januari sekitar pukul 08.30 WIB yang bersangkutan kembali dirujuk ke Poli Syaraf untuk mengikuti pemeriksaan CT Scan dan pemeriksaan Laboratorium sesuai dengan rencana sebelumnya, dan Dokter menganjurkan supanya pasien (WBP) untuk dirawat inap.

Namun pada Pukul 18.29 WIB pasien (WBP) dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa penurunan kesadaran plus paraparese inferiro.

“Pasien telah mengalami riwayat penyakit yang dideritanya, yang datanya ada pada Perawat Rutan Kelas IIB Dumai, dan Saya sempat melakukan kontrol ke RSUD untuk memantau perkembangan kesehatan Pasien (WBP) pada siang hari tadi, namun pada 18.29 WIB, Saya mendapatkan kabar dari Staf bahwa Pasien (WBP) yang berinisial “RH” telah meninggal dunia.” Kata Agung.

Kemudian Pihak Rutan Kelas IIB Dumai melalui Pandu Akbar dan Staf melakukan serah terima Jenazah RH kepada keluarganya pada pukul 20.00 WIB.

“Segenap Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Dumai menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya RH semoga amal ibadah beliau dapat diterima di sisi Allah SWT,” Cetus Agung.

Pewarta : E Manalu

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: