Home » Daerah » Bengkulu » Sholat Subuh Berjemaah di Kaur, ini Pesan Gubernur Bengkulu

Sholat Subuh Berjemaah di Kaur, ini Pesan Gubernur Bengkulu

Kaur,mitratoday.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan aktivitas manusia selama ramadhan meningkat dibanding hari biasa. Selain itu, intensitas pertemuan sesama muslim juga dipastikan menjadi lebih sering sehingga memperkuat tali silaturahmi.
“Saat Ramadhan, subuh hingga malam hari kita melaksanakan aktivitas ibadah. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga terasa erat karena kesempatan bertemu meningkat,” ujar Rohidin saat Sholat subuh di Masjid Babussalam desa sedaya baru, Bintuhan, (14/5).
Lebih lanjut, Rohidin mengingatkan saat puasa kita diajarkan menahan nafsu dan amarah, dengan begitu jasmani kita akan terlatih dan rohani kita terisi oleh hal-hal positif sehingga jiwa raga kita terjaga.
“Puasa ramadhan ibarat bengkel sehat apabila dijalani dengan serius, badan kita akan terasa lebih sehat. Dalam rukun islam sudah jelas, naik haji ada di posisi puncak jika kita sehat tentu dapat melaksanakannya, jadi intinya kesehatan hal utama dalam menjalani hidup,” jelas Rohidin.
Selain itu, Rohidin juga menyinggung soal kemajuan daerah bergantung terhadap sinergi antar kabupaten/kota dalam menjalankan program pembangunan di daerah.
“Provinsi Ini sebagai rumah besar, Kabupaten/kota ibarat kamarnya dan memiliki tuan rumahnya sendiri. Jadi, kita perlu bersinergi bersama dalam membuat program demi kemajuan bersama,” jelas Rohidin. (Media Center, Pemprov Bengkulu)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

14 + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.