BENGKULUHeadline

Si Jago Merah, Hanguskan Masjid Mardhatillah Pasar Bengkulu

Bengkulu, mitratoday.com – Masjid Mardhatilla yang juga merupakan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Jalan Enggano Kelurahan Pasar Bengkulu, Kota Bengkulu nyaris ludes terbakar dilahap kobaran api, Rabu (01/08/2018).

Berkat aksi cepat tanggap dari Dinas PBK Kota Bengkulu, dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) turut dibantu oleh warga serta pihak Kepolisian setempat.

Endang Aprizal, Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu menyatakan belum dapat dipastikan penyebab terbakarnya rumah ibadah tersebut.

“Secara pasti kita belum tau penyebab kebakaran ini, tapi yang jelas kalu rumah kan ada kompor ya, tapi ini belum jelas, sepertinya dari material listrik. Tidak berselang lama setelah jamaah sholat ashar ini kejadia,” ungkap Endang Aprizal.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, kita langsung mengontak pos 4 Kampung Kelawi untuk langsung meluncur kesini. Sampai saat ini, sekitar 8 unit mobil yang kita turunkan. Melihat dari kondisi bangunan, kerugian yang dialami tidak kurang dari Rp 200 juta serta tidak ada korban jiwa”, tegasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Pasar Bengkulu, Ilham Martini mengatakan bahwa dirinya tidak tau pasti kejadian kebakaran tersebut, karena dirinya sedang tidak berada di lokasi kejadian.

“Tadi dapat laporan ada kebakaran, langsung kesini. Karena yang terbakar ini rumah ibadah, warga gotong royong dengan mengambil air seadanya ada juga yang menelpon blangwir (Damkar),” kata Ilham Martini. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button