Home » Daerah » Si Jago Merah Lalap Habis Rumah Seorang Warga Desa Niunbaun

Si Jago Merah Lalap Habis Rumah Seorang Warga Desa Niunbaun

Kupang,Mitratoday.com-Mexon Babis warga masyarakat RT 11/RW 006 Dusun 3 Desa Niunbaun Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang rumah nya ludes terbakar sampai tak tersisa sedikit pun.

“Kebakaran yang terjadi begitu cepat dan kami tidak bisa berbuat apa- apa karena saat ini cuaca begitu panas dan juga tiupan angin yang begitu kencang sehingga api tak bisa di padamkan, kami mencoba padam kan api dengan air seadanya namun tidak bisa akhir nya kami pasrah dan hanya bisa melihat api sampai 2 (dua) rumah yaitu dapur sama rumah besar ludes terbakar sampai tak tersisa.”Ungkap Esti.

Hal ini di ungkapkan, Esti Erna Rustiana Baineno Ketika di konfirmasi awak media melalui sambungan telepon genggam nya ,Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 14 .00 witeng.

Kami tidak terbayangkan kalau hal seperti ini bisa terjadi,karena ini juga bukan orang lain tapi ini adik saya punya rumah,dan kami juga belum tau persis asal api nya dari mana,karena waktu kejadian Bapak Mexon sama istri nya ada di luar rumah jarak tidak begitu jauh, namun ketika mereka melihat api nya sudah membesar dan tidak bisa berbuat apa-apa bahkan barang -barang di dalam tidak ada satu pun yang terselamatkan,hanya pakaian di badan saja,”jelas Esti yang akrab di sapa dengan suara bergetar rasa sedih.

Tempat yang sama,Yorim Manggoa Pjs Kepala Desa Niunbaun mengatakan,saya barusan dapat kabar bahwa warga saya mendapat musibah dan saya langsung datang untuk mengetahui persis kejadian nya seperti apa,dan saya belum bisa menyimpulkan kan apa-apa karena api juga belum padam, saya akan cari tau apa penyebab nya,dan setelah itu baru saya bisa ambil tindakan seperti apa,”tandas Manggoa.

Tambah Kades,kejadian ini adalah musibah dan kita tidak bisa menyalakan siapa- siapa namun saya sebagai pemerintah setempat saya akan mengambil sikap seperti apa ketika sudah ada titik terang nya,dan kami bersyukur karena tidak ada korban jiwa namun kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah,”ungkap Yorim.

(Yustaf Siki )

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.