DaerahHeadlineMalang

Sindiran Keras Arteria Ke Irjen Dedy, Jangan Mudah Lontarkan Pendapat

Malang,mitratoday.com – Anggota komisi 3 DPR RI Arteria Dahlan menyindir keras atas beberapa pernyataan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedy Prasetyo terkait tragedi kerusuhan suporter distadion Kanjuruhan Kepanjen.

Kata Arteria, ada dua pernyataan Irjen Dedy yang dinilai tidak tepat diantaranya soal ditemukannya Banyak Miras di stadion dan peryataan bahwa gas air mata tidak mematikan.

“Ini pernyataan apa, jangan bilang gitu dong jangan salahkan suporter,yang patut disalahkan ya sistem pengamanannya, terus gas air mata yang disebut tidak mematikan, ini buktinya masih banyak korban suporter yang merasakan dampak akibat gas air mata, banyak laporan itu,” kata Arteria Dahlan di stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, pernyataan seperti yang dilontarkan Dedy Prasetyo ini melukai perasaan para korban tragedi Kanjuruhan. Malanya lanjut Arteria pihaknya akan mengkritisi pernyataan tersebut yang dianggap justru memperkeruh suasana.

“Kita kritisi itu Kadiv Humas, jangan memperkeruh suasana, dibawah semua sudah baik bahkan seperti Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto yang pimpin sujud bersama tanda permintaan maaf ke Aremania tapi yang diatas justru menyalahkan Aremania. Jangan buat narasi negatif,” tandas Arteria Dahlan.

Politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan Kadiv Humas agar semua pernyataan yang dilontarkan ke publik harus didasarkan kajian yang benar dan jujur, tanpa ada yang harus ditutup-tutupi.

“Agar tidak timbul persepsi negatif di masyarakat,” pungkas Arteria Dahlan.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button