BantenDaerah

SMK Negri 5 Tangerang Sinergikan Program Pendidikan dengan Pasar lowongan Kerja

 

Tangerang, mitratoday. com -Dengan adanya penyumbang angka pengangguran terbaik di indonesia adalah dari Alumni sekolah sekolah kejujuran,maka di pandang perlu untuk sekolah sekolah berbasis kejuruan baik negri maupun swasta untuk melakukan trobosan trobosan strategi yang mengarah ke pada sinergisitas program pendidikan pendidikan kejuruan dengan pasar lowongan kerja, pendidikan yang mempunyai sertifikat di bidang nya serta tehknologi yang sesuai dengan keadaan saat ini,yaitu saat keadaan pelatihan siswa. Hal tersebut terkuak saat awak media
temui dan berbincang dengan bpk asep sudrajat S,pd ,MM.
selaku wakasek di smk negri 5 kabupaten tangerang yang berlokasi di desa mauk barat kecamatan mauk kab tangerang (15/01/2019 )
Asep sudrajat di kantor nya mengatakan”. siswa yang berjumlah 2400 jiwa dan 23 kegiatan skl dengan masing masing jurusan dan kegiatan.diri nya beserta kepala sekolah serta dewan guru sedang menyesuaikan program jurusan pendidikan dengan pasar -pasar lowongan kerja saat ini”.jelas nya
selain dengan mengirim kan tim guru atau mengajar untuk mengikuti seminar seminar yang di adakan pemerintah maupun pihak pihak swasta yang bertolak ukur kepada pasar usaha atau industri saat ini”.
mengganti alat praktekum siswa dengan berbasis tehknologi saat ini serta merevisi program pendidikan jurusan- jurusan yang minim dengan lowongan- lowongan kerja dengan program jurusan pendidikan yang saat ini sedang di butuh kan “.
lanjut nya.selain itu juga kami melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama dan mengajukan kepada pihak pemerintah provinsi banten dan pemerintah pusat untuk memberikan pengadaan bantuan alat alat pelatihan siswa yang sudah tidak sesuai lagi dengan teknologi yang saat ini di gunakan masyarakat luas”.dan berharap siswa siswi yang lulus dari smk negri 5 kab tangerang yang tidak melanjut kan lagi ke sekolah yang lebih tinggi bisa cepat mendapat kan pekerjaan sesuai dengan ilmu yang dia pelajari di sekolah ini”.harap asep sudrajat.(Tuti/Rohmat)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button