BengkuluBENGKULUHeadlinependidikan

SMPN 02 Bengkulu Di Duga Menjadi Ladang Korupsi

Bengkulu,mitratoday.com – Tampaknya persoalan dugaan tindak pidana  Korupsi masih saja banyak di lakukan di berbagai kalangan elit pejabat, walaupun sudah banyak yang terjerat dengan kasus tersebut. Namun tidak membuat para pemangku kebijakan dan pejabat merasa takut atau jera.

Hal itu di sampaikan Dedy Iskandar selaku Devisi Bidang Pendidikan Dan Pelatihan Yayasan Lembaga Lestari Provinsi Bengkulu dalam menyikapi beberapa dugaan persoalan korupsi yang ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bengkulu.

Ia katakan bahwa ada beberapa persoalan di sekolah tersebut yang mesti menjadi perhatian serius dari pihak terkait, termasuk dari lembaga.

“Seperti pelaksanaan PPDB di duga tidak di jalankan sesuai prosedur, kemudian pembangunan penambahan ruang belajar juga di duga di bangun luar dari ketentuan yang ada, dan terkait berbagai anggaran lainnya yang tentunya yang di duga kuat di jadikan syarat korupsi bagi kepala sekolahnya.” Kata Dedy, Kamis 14 Juli 2022.

Tentunya, kata Dedy hal itu tidak hanya sekedar kita sampaikan begitu saja kepada publik. Namun berdasarkan hasil investigasi di lapangan dan beberapa laporan dari wali murid.

“Apa lagi tersebar ada istilah ‘jalur langit’ jika ingin masuk ke SMPN 02 Bengkulu tersebut.” Ujar pria yang akarab di sapa Dedy Koboi ini.

Selanjutnya Dedy berharap aktivitas pendidikan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang sudah ada dari pemerintah.

“Kita berharap persoalan-persoalan yang ada dapat terkonfirmasi dengan baik, agar nantinya tidak menjadi persoalan ke depanya. Karena kita selaku pemantau juga akan berkoordinasi kepada pihak terkait lainnya, seperti kepada aparat dan lainnya. Agar hal-hal yang menjadi temuan dapat terkonfirmasi dengan baik dan transparan. Jangan sampai membuat tercoreng dunia pendidikan di Bengkulu.” Tegas Dedy.

Guna memperjelas berbagai dugaan temuan tersebut, pihak media ini mencoba mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMPN 02 Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, namun Kepala Sekolah belum bisa memberi jawaban yang valid.

“Jangan sekarang, saya lagi ngantar anak dulu ke Kemenag, bisa nanti dulu ya.” Tandas Mala Hartati selaku Kepala Sekolah SMPN 02 Kota Bengkulu, Selasa 12 Juli 2022.(Red).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button