BlitarDaerahHeadline

Soal Berita Hoax Hibah, Pemkab Blitar Dan Kementerian PUPR Sepakat Telusuri Penyebabnya

Blitar,mitratoday.comMunculnya berita hoax soal Hibah Rp 229,5 Mliar, mendapat sikap serius dari pihak pemerintah Kabupaten Blitar.

Guna menyikapi hal itu, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bergerak cepat dengan datang langsung menemui Sekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah di Jakarta pada Kamis (21/04/2022).

“Usai melakukan pertemuan, Pemkab Blitar dan Kementerian PUPR sepakat mencari solusi jalan rusak di Kabupaten Blitar dan penyebab munculnya berita hibah Rp 229,5 miliar,” kata Wabup.

“Terkait persoalan tersebut, saya sudah bertemu dan berbicara langsung dengan Sekjen PUPR,” tambahnya.

Menurut pria energik ini, dalam pertemuan tersebut ia lebih banyak berbicara untuk mencari solusi terkait dengan kondisi jalan rusak di Kabupaten Blitar, termasuk 14 ruas jalan yang menjadi prioritas.

“Karena ini hal utama, yaitu perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Blitar yang harus segera ada solusinya,” jelasnya.

Rahmat Santoso sampaikan bahwa perbaikan 14 ruas jalan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat dan memberikan dampak cukup besar. “Oleh karena itu, kami dari Pemkab Blitar minta segera ada solusi untuk perbaikannya. Dijawab Sekjen Kementerian PUPR, hal itu akan segera ditindaklanjuti melalui Dana Alokasi Khusus,” terangnya.

Terkait dengan berita hoaks hibah Rp 229,5 miliar, orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini mengaku sudah mendapat penjelasan.

“Intinya akan dicari penyebab kekeliruan, hingga terjadi penandatanganan kesepakatan tersebut,” tegas Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia ini.

Apa yang disampaikan Wabup tersebut diperkuat dengan keterangan tertulis, yang dirilis pihak Kementerian PUPR.

Dalam rilis tersebut dibenarkan ekjen Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah telah melakukan pertemuan dengan Wabup Blitar, Rahmat Santoso untuk membahas mengenai perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Blitar.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button