BlitarDaerahHeadline

Soal Rapat Paripurna Di Tunda, Wabup Blitar : Secara Pribadi Saya Dekat Ke Semua Partai, Apalagi PDIP

Blitar,mitratoday.com – Terkait penundaan Rapat Paripurna yang tidak kuorum pada Jumat malam (05/08/2022) dengan Agenda penyampaian Perubahan KUA – PPAS, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Wakil Bupati menjelaskan bahwa tidak ada partai oposisi.

“Secara pribadi semua baik dengan saya, apalagi PDIP. Saya pribadi punya kedekatan dengan semua partai.” Kata Wabup.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso yang sangat dekat dengan semua Kalangan ini mengatakan jika Sekda baru sembuh dari sakit. Sehingga komunikasi antara eksekutif dan legislatif agak tersumbat .

“Apalagi saat ini kita sedang memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar yang ke 698, banyak sekali kegiatan. Begitu juga dari partai Satya PAN ada reses mas Rizki Sadig, dimana beliau juga kan Ketua DPW PAN Jatim,” Jelas Rahmat Santoso.

Kendati demikian, Wakil Bupati menjelaskan, semua masalah akan selesai dalam Minggu ini. Karena, kata Wabup Tim TP2ID yang akan mengkomunikasikan dengan legislatif terkait sumbatan komunikasi tersebut.

“Semalam itu baru saja selesai acara penutupan puncak pesta Ulang Tahun Kabupaten Blitar. Saya yakin semua masalah akan selesai dengan baik.” ujar pria yang selalu tampil di depan terkait permasalahan di Kabupaten Blitar ini.

Perlu di ketahui, TP2ID itu adalah Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah adalah Tim bentukan Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah yang di Lantik pada Tanggal 8 November 2021, untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Blitar.

Namun sejalan dengan waktu TP2ID mandul dan banyak menuai protes dari kalangan LSM, seperti dari LSM GPI yang beberapa waktu lalu (06/06/2022) pernah melakukan demo untuk mendesak membubarkan TP2ID.

Karena dianggap selama di bentuk sampai sekarang masih belum mampu menunjukan merespon cepat permasalahan-permasalahan kondisi yang ada di lapangan.

Juga dari Blitar Information Center Institute, pimpinan Mujianto yang ragu dengan keberadaan Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TP2ID) Kabupaten Blitar dapat membantu mewujudkan visi misi Bupati Rini dan Wakil Bupati (Wabup) Rahmat Santoso untuk masa pemerintahan tahun 2021- 2024.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button