Home » Daerah » Soedarman Terpilih Menjadi Pendamping Sanusi

Soedarman Terpilih Menjadi Pendamping Sanusi

Malang,mitratoday.com-Mohammad Soedarman secara resmi terpilih menjadi Wakil Bupati untuk mendampingi Bupati Malang HM.Sanusi melanjutkan sisa masa jabatan hingga tahun 2021 mendatang.

Soedarman terpilih menjadi Wabup Malang melalui mekanisme pemungutan suara anggota DPRD Kabupaten Makang dengan memperoleh 44 Suara, sedangkan rivalnya Abdul Rasyid Assadullah memperoleh 5 suara vdan 1 suara dinyatakan tidak sah rabu(9/10/2019).

Usai meraup suara terbanyak, dijadwalkan kamis besok akan dilanjutkan dengan rapat penetapan Soedarman menjadi Cawabup yang akan diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur Jatim.

Bupati Malang HM.Sanusi yang ikut hadir dalam pemungutan suara tersebut mengatakan , tidak mempermasalahkan siapapun cawabup yang akan mendampingi dirinya.

Siapapun Wakil Bupatinya , saya terima karena memang aturanya sudah jelas. Meski nanti akan ada pembicaraan lanjut antara bupati dan wakil bupati terkait tugas dan kewenangan,”kata Sanusi kepada awak media.

Disinggung tentang background Wabup yang seorang akademisi , Sanusi melanjutkan pendidikan juga sudah termasuk dalam UU Pelayanan Dasar Pemerintah Daerah. Artinya program pendidikan saat ini juga sudah dan terus digarap oleh Pemkab Malang.

“Tugas Wabup kan sudah jelas untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan di OPD yang telah disesuaikan dengan program yangtengah dijalankan Perintah Daerah,” tutup Sanusi

(GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.