logo22019.png

Sosialisasi 4 Pilar Oleh DPD RI Bersama GP Ansor Kabupaten Benteng

Pewarta : Nurul

Bengkulu Tengah,Mitratoday.com-Rabu 07 April 2021, tepat di sanggar seni budaya praja Mukti, GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah bersama DPD-RI laksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD Tahun 1945 Dan Bhineka Tunggal Ika, Oleh Dra Hj Eni Khairani, M.Si yang di ikuti kurang lebih 30 peserta dari pengurus GP Ansor dan para banom-banom Nahdlatul Ulama.

IMG-20210407-WA0017-400x300.jpg

Dihadiri langsung oleh, PCNU Kabupaten Bengkulu Tengah yang diwakili oleh wakil Tanfidziah, Imam Selamet Wahyudi Serta seluruh jajaran Banom, mulai dari IPNU, Fatayat, Muslimat, Banser Dan Pengurus GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya ketua GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa tantangan saat ini bukan hanya pemikiran yang tidak sejalan dengan Undang-Undang.

Tantangan kita saat ini bukan hanya pemikiran-pemikiran yang tidak sejalan dengan perundang-undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun tantangan kita saat ini adalah bagaimana membentuk kaum pemuda tidak hanya memilih jalan mulus, namun memilih jalan yang bermanfaat bagi seluruh Rakyat Indonesia Dan generasi muda Nahdlatul Ulama terkhusus kepada GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah,”Jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa setiap saat ditengah masyarakat awam sangat berharap adanya dorongan kepedulian khusus agar tidak ada lagi pemikiran-pemikiran demikian. Kemudian tidak adanya lagi doktrin pemikiran radikalisme.

Karena saat ini yang sangat kami khawatirkan munculnya radikalisme di tengah masyarakat awam, terhusus kabupaten Bengkulu tengah.”Tuturnya.

Kemudian beliau menjelaskan bahwa pada saat ini terlalu banyak doktrin yang sangat mengecam tindakan dan pemikiran radikalisme. Maka dengan adanya sosialisasi ini pihaknya sangat berharap kedepannya nanti dapat bersinergi dalam menjaga dan berkhidmat kepada NKRI dan Nahdlatul Ulama, karena menjaga akan lebih sulit dibandingkan merusak, lalu menciptakan akan lebih mudah dibandingkan dengan menjaga.

Maka kami seluruh GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah siap menjaga dan berkhidmat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkhidmat kepada Ahlussunah Wal Jamaah, Nahdlatul Ulama.”Papar Ketua GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah, M Darmawan Saputra, S.Pd.I.

Nahdlatul Ulama memiliki peran sangat penting dalam negara kesatuan republik Indonesia, sejak tahun sebelum kemerdekaan tercapai, maka sudah tidak di ragukan lagi jika jajaran Nahdlatul Ulama banom-banom sangat di pertimbangkan seluruh kegiatan dan masukan yang di sampaikan kepada seluruh kepemerintahan selagi kegiatan tersebut bersifat positif.

“Sebagai organisasi independen, saya sangat senang dengan adanya kegiatan kegiatan yang bersama menjaga dalam keutuhan NKRI ini, artinya secara tidak langsung adanya perjuangan yang sangat rill dan pendekatan kultural dalam upaya meningkatkan sinergitas pemuda generasi Nahdlatul ulama terhusus GP Ansor berperan dalam menjaga empat pilar ini, dengan lahirnya pesantren-pesantren tingkatan pendidikan dimulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi, sehingga dapat melahirkan ulama-ulama Aswaja Di seluruh penjuru dunia.”Pungkasnya.

Dan dengan ini juga pihaknya mengajak sama sama mendo’akan semoga lahirnya perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang Pada masa sebelumnya pernah di rancang akan didirikannya Universitas Nahdlatul Ulama di provinsi Bengkulu, sehingga dapat melahirkan sarjana muda yang dapat menjaga NKRI dalam bidang akademik.

Jangan ada lagi kaum-kaum yang mengatasnamakan islamnya sebagai jalan menjadinya terorisme dengan doktrinan jihad fisabilillah, dan ini masih sering terjadi di seluruh wilayah, dengan adanya pelatihan-pelatihan keagamaan Namun bukan melahirkan ahli agama sebagai menjaga kasatuan, namun malah menimbulkan perpecahan kesatuan.”Bebernya.

Maka dengan adanya kegiatan ini ia berharap kedepannya nanti GP Ansor dapat menjadi pelopor bagi perubahan tersebut serta mengurangi adanya doktrinan radikalisme baik di dalam maupun di luar wilayah kabupaten Bengkulu tengah.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close