DaerahHeadlineKesenianMalang

Sosialisasi Masif, Vaksinasi Rambah Masyarakat Lereng Gunung Semeru

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Masyarakat dalam mengikuti serbuan vaksinasi terbukti antusias. Tidak hanya merambah masyarakat perkotaan maupun masyarakat desa yang dinilai berpenduduk besar, tapi juga merambah masyarakat dipelosok Kabupaten Malang. Salah satunya masyarakat lereng gunung Semeru di Kecamatan Ampelgading tepatnya di desa Mulyoasri Ampelgading.

Mitratoday.com berkesempatan melihat vaksinasi di desa yang berada di kaki gunung Semeru tersebut selasa (21/9/2021).

“Ini hasil ikhtiar kita dan Empat pilar untuk terus bersosialisasi yang kita lakukan secara masif selama ini,”kata Camat Ampelgading Ahmad Sovie saat meninjau Vaksinasi Desa Mulyoasri selasa (21/9/2021).

Saat ini target sasaran vaksinasi lanjut Mantan Sekcam Pakis tersebut sudah lebih dari 30 persen. Meski demikian, Ahmad Sovie mengaku masih belum puas dengan capaian target yang telah diraih.

Menurut kami ini masih jauh dari target 70 persen, makanya kita terus genjot serbuan vaksinasi tersebut lewat berbagai sosialisasi dan publikasi agar masyarakat mengerti bahwa vaksin tersebut selain aman,sehat juga halal,”terang Ahmad Sovie.

Bahkan Sovie menyebut, untuk memancing animo masyarakat pihaknya membuat terobosan baru berupa pemberian doorprize. Hal ini dilakukan untuk memancing animo masyarakat agar tertarik mengikuti vaksin tersebut.

“Ini terobosan kami, ditengah tantangan untuk memaksimalkan vaksinasi di Ampelgading sendiri. Karena memberikan pemahaman ke masyarakat ini gak semudah membalikkan tangan, tapi kita tetap berusaha,”ulas Ahmad Sovie.

Saat ini target vaksinasi di Ampelgading , lanjut Ahmad Sovie masih sekitar 500 dosis per hari. Kendati demikian jika melihat animo masyarakat yang terus meningkat, ia mengaku bakal menaikkan target vaksinasi di wilayahnya hingga mencapai 1000 vaksin per hari.

Soal sebaran kasus Covid di Ampelgading sendiri, Ahmad Sovie menjelaskan, saat ini kasus sebaran Covid diwilayah Ampelgading sendiri hanya menyisakan 2 orang positif Covid yang tengah dirawat di Rumah Sakit.

“Jika total sejak pandemi tahun 2020 lalu hanya 90 kasus, ini yang terbaru menyisakan 2 orang saja yang tengah dirawat di Rumah Sakit, sementara angka kematian akibat Covid zero,” imbuh Ahmad Sovie.

Terakhir, Sovie menghimbau agar masyarakat di 13 desa di Ampelgading ini untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Percepatan vaksinasi tersebut, kata lulusan STPDN Jatinangor tersebut adalah cara tepat untuk membentuk herd imunity. Sehingga masyarakat akan memiliki kekebalan tubuh hingga tidak mudah terpapar virus Covid-19.

“Selain vaksinasi, kami menghimbau masyarakat Ampelgading khususnya untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 terutama bermasker. Kita selamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat sekitar dari pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. Ini bagian ikhtiar kita bersama, sembari terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir,”pungkas Ahmad Sovie.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button