ArtikelBisnisBusinessDaerahHeadline

Spesifikasi dan Pembahasan Lengkap Samsung A53

Tanjung Jabung Barat,mitratoday.com – Samsung A53 akhir-akhir ini memang cukup sering dibahas para pencinta gawai maupun fans setia merek satu ini. Selain itu, diperkirakan memiliki spek yang gahar serta tampilan yang amat memukau dari handphone satu ini.

1. Status Samsung A53

Untuk sekarang, ponsel pintar satu ini masih dalam rumor, yang atinya belum resmi dirilis. Dikabarkan smartphone Samsung ini akan diluncurkan pada 2022 nanti.

Meskipun masih dalam tahap perencanaan atau rumor, beberapa sumber telah memberikan bocoran spesifikasinya. Salah satunya adalah siap menerima jaringan 5G dan menggunakan operasi sistem Android 12 dengan One UI versi 4.

2. Model Samsung A53

Umumnya Samsung selalu mengeluarkan model yang beragam, untuk versi global atau region tertentu. Beberapa model yang diperkirakan akan diluncurkan antara lain SM-A536U, SM-A5360, SM-A536UI, dan SM-A536E/EDS.

Tentunya tiap model tersebut memiliki keunggulannya masing-masing, mulai dari jenis dapur pacu yang berbeda dan lainnya. Selain itu, model-model tersebut juga belum sepenuhnya akan dirilis, jadi tinggal tunggu saja model yang akan diluncurkan nantinya.

3. Keunggulan Body

Meskipun belum dirilis ke pasaran, namun Samsung model satu ini memiliki body setebal 8.1 mm dengan berat 190g. Yang menjadi keunggulan smartphone ini adalah IP67 yang resistan terhadap debu dan air selama 30 menit kedalaman 1 meter, terdapat slot nano-sim untuk SIM-Card yang bertipe hybird.

4. Teknologi Jaringan yang Digunakan

HP ini terlah mendukung jaringan 4G dan juga 5G. Dengan adanya dukungan sinyal jaringan hingga 5G dapat dipastikan prosesor yang digunakan juga cukup gahar.

5. Tampilan Layar dan Resolusi

Layar yang dimiliki smartphone Samsung ini berukuran 6.46 inci atau 100.8 cm2 dengan resolusi 1080×2400 pixel. Perbandingan yang digunakan adalah 20:9 dengan kerapatan layar 407 PPI density.

Tipe layar yang digunakan juga sudah Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz serta fitur andalan HDR10+. Meskipun memiliki layar yang cukup besar dengan refresh yang tinggi, kecerahannya hingga 800 nits (HBM).

6. Harga Samsung A53

Diperkirakan Samsung satu ini dibanderol dengan harga Rp10 jutaan. Penyimpanan internalnya pun cukup beragam dari 128 GB hingga 256 GB dengan kapasitas RAM 6 GB sampai 12 GB.

Jadi dapat dipastikan, untuk harganya sendiri sekitar Rp10 jutaan dengan varian RAM dan internal tertentu. Untuk penyimpanan 256 GB dan RAM 6 GB tentu harganya juga cukup tinggi pula.

7. Sistem Operasi

Sistem Operasi yang akan nantinya digunakan oleh HP ini adalah Android 12 dengan tampilan One UI 4. Dengan versi Android dan juga tampilan pengguna terbaru, dipastikan smartphone ini memiliki kinerja yang amat lancar.

Tidak hanya berkutat pada sistem operasi dan UI saja, Samsung model ini menggunakan chipset Exynos 1200. Dengan jumlah inti prosesor sebanyak delapan, kecepatan 2.4 GHz dan 2.0 GHz.

8. Fitur kamera

Untuk kamera belakang sebanyak 4 buah dengan kamera utama sebesar 64 MP yang dilengkapi PDAF dan OIS. Kodak yang lainnya memiliki fungsi untuk makro (5 MP), depth sensor (5 MP), dan ultrawide (12MP).

Untuk perekamannya sendiri sudah mendukung 4K 30 FPS yang telah dilengkapi gyro-EIS. Sedangkan kamera depannya sebesar 32 MP dengan fitur perekamannya yang sama dengan di belakangnya.

9. Prosesor yang Digunakan

Untuk procesor atau dapur pacu yang digunakan adalah Exynos 1200 dengan GPU Malu-G68, meskipun belum dirilis, Samsung A53 ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Semoga saat dirilis nantinya spesifikasi dan harganya cukup sesuai dengan pasaran saat ini.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button