DaerahHeadline

SS Zone, Gelper di Botania,diduga ada Indikasi Perjudian didalamnya

Batam, Mitratoday.com – Sekitaran pusat perbelanjaan pasar botania tahap 1 batam, terdapat sebuah arena gelanggang permainan, atau yang akrab disebut dengan “gelper”. SS ZONE adalah nama yg jelas tertulis di pintu masuk arena tersebut.

Pada bagian atas pintu masuk arena tersebut, ada tulisan yang menjelaskan bahwa arena tersebut hanya diperuntukkan untuk anak-anak dan oerang dewasa saja. Bisa dikatan, tempat itu hanya untuk hiburan bagi anak-anak

Namun fakta dilapangan menyatakan sangatlah bertolak belakang. Pada hari sabtu,09 september 2017 sekitar pukul 14:30wib, beberapa awak media mencoba untuk mencari fakta didalam gedung yang dijadikan arena. Akan tetapi, pria yang berbadan tegap yang diduga sebagai pihak keamanan tempat arena tersebut, berkali kali menghalangi awak media untuk melakukan liputan di lokasi.

Pada akhirnya, saat pria berbadan tegap tersebut mulai sibuk untuk menghubungi pihak mangament arena tersebut, awak media dari mitratoday.com pun masuk dari pintu belakang dengan alasan kemar kecil. Karena kamar kecil (toilet) diarena tersebut berada tepat di bawah tangga menuju lantai dua. Dari situ awak media inipun bisa dengan leluasa nelihat fakta yang sebenarnya didalam lokasi.

Didalam lokasi, para pemain dari mesin uji ketangkasan yang di sediakan pemilik arena, tidak ada sama sekali anak kecil yang bermain. Faktanya, mereka yang bermain adalah yang sudah nemiliki penghasilan sendiri. Dari semua ini, diduga arena tersebut ada terindikasi sebagai arena perjudian.

Di dalam arena para pemain diharuskan mengisi kredit dengan nilai minimal 50ribu. Dari kredit yang dihasilkan maka para pemain berusaha untuk menambah lagi kreditnya dengan melakukan permainan uji ketangkasan. Apabila para pemain berhasil maka kreditnya akan bertambah dan namun Sebaliknya apabila para pemain tidak berhasil maka kreditnya akan habis dan mereka akan mengisi lagi dengan cara harus menyetorkan sejumlah uang kepada kasir yang telah disediakan manajemen.

Saat awak media mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada pihak management, seorang pria yang mengaku dirinya sebagai pengawas di tempat, mengatakan akan menghubungi awak media melalui telepon saat pihak manajemen atau pengelola dari arena tersebut bisa memberikan keterangan resmi tentang situasi yang terjadi di lokasi tersebut.

Dari Tempat Berbeda awak media pun kembali menghubungi pengawas dari tempat tersebut yang mengaku bernama Along. Melalui sambungan telepon seluler, along menyatakan kepada awak media bahwa tidak ada statement yang bisa diberikan oleh pihak pengelola arena tersebut.” Kita sudah mencoba kasih tahu kepada mereka tapi tidak ada jawaban kalau mau dinaikkan beritanya ya terserahlah.”Jelaskan along kepada awak media melalui seluler

Selain di botania SS zone juga diketahui memiliki cabang di daerah Batuaji yaitu di sekitaran Mitra Mall. Untuk gelper yang di Mitra Mall Mereka memberi nama dengan BMR dan diketahui dari berbagai sumber bahwa pemilik dari SS ZONEdan BMR bernama Alum

Laporan : Rudy Malau

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button