BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Ssstt…!!! Ada Bangunan Di Desa Salam Harjo Di Duga Terbengkalai

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Tampaknya dalam mengelola Dana Desa dan Anggaran Dana Desa guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara belum maksimal.

Hal ini tampak di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, yakni di Desa Salam Harjo Kecamatan Kerkap. Pasalnya, Pekerjaan Buka Badan jalan yang menelan anggaran Rp 14.436.100; terkesan asal jadi, bahkan tampak terbengkalai.

Guna mengetahui beberapa informasi terkait persoalan pembangunan tersebut, media ini mencoba mengkonfirmasi beberapa warga setempat. Warga yang tidak ingin di publis namanya tersebut mengatakan bahwa pembangunan yang di laksanakan sepengetahuannya mestinya selesai di tahun 2021, namun hingga tengah tahun 2022 pekerjaan tampak tidak selesai dan bahkan tidak bisa di manfaatkan oleh warga.

“Setahu kami seharus nya pembangunan itu selesai di tahun 2021, dan bisa melancarkan tranportasi ke kebun. Namun, malah sebalik nya.” Kata Salah satu warga desa Salam Harjo.

Ia menduga, dengan tidak selesainya pekerjaan tersebut anggarannya masuk kantong pribadi.

“Kalau mau cari tahu, banyak sekali proyek DD di masa Kepala Desa sebelumnya terkesan asal jadi.” Ujarnya.

Terpisa hal ini,pihak media

Selain itu, Haswan selaku Sekretaris Desa Salam Harjo saat di konfirmasi mengatakan bahwa ia tidak lagi di Desa dan sudah pindah ke Kecamatan.

“Saya tidak lagi di desa, sudah pindah di Kecamatan. Pusing di desa ini, enak di kecamatan tenang. Kalau mau jelas masalah proyek tersebut langsung saja sama kades,” jelas Haswan.

Berkaitan dengan hal itu, beberapa warga setempat berharap kepada pihak terkait atau Aparat Penegak Hukum untuk menyelamatkan Dana Desa yang merupakan uang rakyat tersebut.

Agar dapat di gunakan sesuai standar RAB yang sudah di tentukan Demi percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, sesuai apa yang di harapkan masyarakat, khususnya di Desa Salam Harjo.

Untuk di ketahui, pekerjaan tersebut merupakan kegiatan di tahun 2021. Kegiatan pembukaan badan jalan, anggaran bersumber dari Dana Desa dengan nominal Rp 14.436.100;, volume 336×1,5 Meter, pelaksanaan mulai Januari hingga Desember 2021.

Pewarta : N Efendi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button