Stakeholder Tak Akui Pengerjaan Talud Jukung

LUBUK LINGGAU – Masih ingat dengan dengan Talud Jukung Aneh bin Ajaib di Lubuklinggau, proyek yang diduga dikerjakan asal jadi tersebut tidak diakui oleh stakholder.

Saat wartawan berupaya konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau, Kabid yang berwenang pada proyek tersebut tidak mengakui bahwa proyek Talud Jukung yang berwenang adalah Kepala Bidang tersebut.

“Coba konfirmasi ke Kabid Pengairan, Anwar Sadat atau Kabid Bina Marga karena bukan pekerjaan kita,” ungkap Kabid Tata Ruang, Iskandar Muda.

Sementara itu, Kabid Pengairan Anwar Sadat saat dihubungi mengaku, pengerjaan talud itu bukan pekerjaan yang dikelola bidangnya.

“Coba tanya ke PUBM,” singkatnya.

Sementara, Kabid Bina Marga, Ibrahim tak berada di kantor saat sejumlah wartawan berupaya meminta tanggapan terkait hal ini.

Pengerjaan Talud Jukung tersebut, selain menggunakan anyaman bambu untuk memperkuat cor, tetapi juga pekerjaannya diduga belum sesuai standarisasi. Sebab terlihat susunan batu talud tampak rongga-rongga yang tidak tertutup oleh adukan semen. Disinyalir, pengerjaan tersebut kurang pengawasan oleh instansi terkait.(Anas)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close