STIESNU Bengkulu Laksanakan PBAK Dan Kuliah Umum

Pewarta : N Hidayah

Bengkulu,mitratoday.com-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama Bengkulu pada minggu (03/10/2021) gelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) sekaligus Kuliah Umum dengan tujuan proses pengenalan kampus serta sebagai salah satu upaya peningkatan pemahaman Bidang Organisasi Nahdlatul Ulama.

Mahasiswa dan Tamu Undangan Dalam Mengikuti Pelaksanaan PBAK Tahun 2021

Acara PBAK Stiesnu Bengkulu, yang langsung dihadiri pihak Kanwil Provinsi Bengkulu oleh Dr H Mohammad Saleh,M PdB, Bursa Efek Indonesia Provinsi Bengkulu, Ketua PWNU Bengkulu yang diwakili oleh Dr H Riskan A Rahman, M.Pd, Ketua Stiesnu Bengkulu Didi Isran, M.Pd, Mat, Seluruh Dosen Dan Civitas Akademik Stiesnu Bengkulu, Ketua Dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM Stiesnu Bengkulu), Tamu undangan dan seluruh peserta PBAK Stiesnu Bengkulu tahun akademik 2021-2022, Serta seluruh mahasiswa baru dari dua prodi perbankan syariah dan ekonomi syariah, dengan jumlah mahasiswa 110 orang.

“Pada awalnya tahun lalu kita ingin mengadakan PBAK ini, namun berdasarkan situasi dan kondisi yang belum dapat terlaksana, maka syukur Alhamdulillah pada tahun ini dapat kita wujudkan PBAK Stiesnu Bengkulu. Perlu saya sampaikan bahwa Pendidikan adalah suatu hal yang paling penting dalam peningkatan SDM manusia dan wilayah pada suatu tempat, agar sama-sama kita mengerti bagaimana membentuk pola pikir yang luar biasa. Dengan itulah kami Stiesnu Bengkulu menginginkan sebuah cinta cita untuk membangun pola pikir dan pendidikan yang lebih baik, maka itu Stiesnu Bengkulu akan hadir dalam menjawab semua pertanyaan di lapangan.”Terang Ketua STIESNU Bengkulu.

Ia menegaskan, Mahasiswa itu adalah jawaban dari Pertanyaan masyarakat Mengenai pendidikan dimasa depan. Maka pada tahun ini Stiesnu Bengkulu lebih semangat dan fokus dalam meningkatkan militansi dan eksistensi pendidikan di kalangan masyarakat yang bertanya-tanya bagaimana meningkatkan pendidikan di masyarakat tertinggal dengan mengangkat tema “Integrasi Kecerdasan Menjadi Mahasiswa Bergaya Saing, Cerdas, Spiritual, Cerdas Emosional, Cerdas Intelektual”.

Ketua PWNU Bengkulu yang pada hal ini di wakili oleh Dr H Riskan A Rahman, M.Pd Sekaligus sebagai dewan Pengurus Harian Stiesnu Bengkulu menyampaikan bahwa ia secara pribadi sangat merasa bangga kepada Stiesnu Bengkulu.

“Pada tahun lalu kita hanya melihat segelintir mahasiswa saja, namun syukur Alhamdulillah pada tahun ini benar-benar kita melihat wujud kebangkitan Stiesnu Bengkulu dengan adanya 110 mahasiswa/i baru Dari dua prodi yang ada. Stiesnu Bengkulu sudah sangat bagus di provinsi Bengkulu, belum ada perguruan tinggi yang berdiri empat tahun sudah mampu mewisuda kan mahasiswa nya yang berjumlah 16 orang, dan ini sudah sangat luar biasa.”Ungkapnya.

“Sekali lagi saya berharap kepada seluruh dewan dosen dan mahasiswa, mari sama-sama kita ciptakan pendidikan yang sempurna dan Sama-sama kita kembangkan Stiesnu Bengkulu dimasa yang akan datang.”Tegas Dr H Riskan A Rahman, M.Pd.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close