STIESNU Bengkulu Tawarkan Biaya Kuliah Murah, Namun Berkualitas

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu,Mitratoday.com-Melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi merupakan keinginan banyak orang, namun kebanyakan mereka terkendala dengan tingginya biaya pendidikan diperguruan tinggi baik Negri maupun swasta. 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama Bengkulu menawarkan pendidikan yang murah namun berkualitas dengan hanya Rp 1.000.000 per semester sebagai solusi untuk setiap mastarakat yang ingin  melanjutkan pendidikanya kejenjang perguruan tinggi  dengan biaya yang terjangkau.

Seperti yang dikatakan Dr Pasmah Chandra, M.Pd.I Selaku ketua STIESNU Bengkulu saat diwawancarai mitratoday.com, Kamis (4/02/21).

“Uang semesteran yang terbilang murah ini merupakan ikhtiar dan bentuk tanggung jawab STIES NU kepada negara dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Jangan sampai ada yang mau kuliah namun tidak bisa karena  terkendala biaya kuliah yang mahal.”Ujarnya.

Walaupun dengan biaya kuliah yang terbilang murah, namun akreditasi untuk intansi STIES  NU sudah mendapat pringkat baik dari Badan Akreditasi Perguruann Tinggi (BAN-PT) pada 26 januari 2021 dengan memperoleh nilai pada angka 201 yang membuatnya layak mendapat predikat baik.

“STIESNU Bengkulu sudah mempunyai dua prodi, yaitu prodi Ekonomi Syariah dan Prodi perbankan syariah.  Kedua prodi tersebut telah mendapatkan  akreditasi B dengan nilai 201 sesuai dengan pengumuman dari dewan penilaian BAN-PT  pada 5 januari dan 26 januari 2021.”Pungkasnya.

Sesuai dengan data yang ada pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti)  KEMENDIKBUD dan Education Managemen System (EMIS) KEMENAG Saat ini STIESNU Bengkulu telah mempunyai  200 mahasiswa dengan 23 dosen teta dan 12 dosen pembantu.

STIES NU Bengkulu didirikan pada tahun 2016 oleh Prof Dr H Sirajudin M, M. Ag, MH yang saat itu menjabat sebagai ketua Tanfidiyah Pengurus Wilayah Nahdlatu Ulama Bengkulu sekaligus Rektor Institut Agama Islam Negri Bengkulu. STIES NU merupakan lembaga pendidikan yang beraada dibawah Koordinasi Perguaan Tinngi Swasta (KOPERTIS) wilayah IV Sumbagsel.

Biaya kuliah yang murah tidak membuat stiesnu terasa murahan, hal ini terbukti dengan terjalinya kerja sama atau MOU dengan berbagai intansi, salah satunya dibidang bahasa dimana STIES NU Bengkulu melakukan MOU dengan English Akademi Bengkulu milik M Arif Rahman Hakim, M.Pd.Ph.D yang juga merupakan Wakil Rois Syuriah PCINU Malaysia.

“Sedangkan dalam upaya pengembangan Masyarakat Ekonomi Syariah, STIES NU memiliki lab Hidroponik dan Herbasun (Herbal dan Sunnah).”Tuturnya.

Waktu perkuliahan yang dilakukan di STIES NU sedikit berbeda jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain, jika kampus lain umumnya perkuliahan dilakukan dari hari senin-kamis, sedangkan perkuliahan distiesnu dilakukan dari jumat-minggu sehingga sangat cocok untuk para pekerja yg ingin melanjutkan pendidikannya.

Dalam upaya meningkatkan daya saing intansi dan meluaskan cangkupannya STIES NU Bersama pengurus PWNU Bengkulu telah mengusulkan 6 Program Studi tambahan agar STIES NU Bengkulu bisa bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Swasta Nahdlatul Ulama (AIS NU) Bengkulu.

“Berkasnya telah disiapkan oleh tim, mohon do’anya semoga STIES NU Bengkulu bisa cepat bertransformsi menjadi IAIS N.”tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close