DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

Subsidi Harga Daging Lembu, Mantan Sekadakab Apresiasi Pemkab Sergai

Serdang Bedagai,mitratoday.comPemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bergotong royong membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging yang diperkirakan mengalami lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk meringankan beban biaya masyarakat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah sepakat dan dengan cara bergotong royong membeli Lembu sesuai dengan kemampuan masing-masing tanpa ada paksaan.

Program bantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging ini atas keinginan bersama.

Kepala Badan Kepegawaian Darerah Kabupaten Sergai, Dingin Saragih SIP pada Selasa (26/4/2022) mengatakan bahwa hal itu tidak ada yang dipaksakan dan semuanya berjalan dengan kebersamaan ingin membantu masyarakat, bukan mencari keuntungan.

“Gimana cerita cari untung, daging yang dijual saja Rp. 120 ribu per Kg, dibawah harga pasaran yang diperkirakan mencapai Rp. 160 ribu per Kg menjelang Hari Raya Idul Fitri,” Kata Dingin Saragih.

Langkah ini menurutnya cukup baik, sebab Pemkab Sergai saat ini tidak memiliki anggaran untuk penyediaan khusus daging Lembu yang diberikan secara cuma-cuma (gratis) kepada masyarakat.

“Nah, hanya dengan cara subsidi Pemkab Sergai bisa membantu masyarakat. Harga subsidi tersebut ternyata disambut gembira dan antusias masyarakat, namun tetap saja tidak mampu melayani semua warga.” Ujarnya.

Sementara itu Mantan Sekdakab Sergai dua periode, Drs H Haris Fadillah,M.Si menilai program tersebut yang cukup baik dan perlu menjadi contoh bagi daerah lain.

“Semua kalangan masyarakat Sergai harus mendukungnya. Dengan adanya Daging Lembu subsidi dari Pemerintah Sergai, maka masyarakat jelas terbantu.” Tandasnya.

Ia sampaikan bahwa itu merupakan salah satu cara yang sangat tepat dan top diambil kebijakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai dengan melibatkan para kepala OPD dengan cara bergotong royong.

“Kebijakan ini sangat baik sekali dan memang pada umumnya menjelang Hari Raya Idul Fitri harga daging Lembu itu mengalami lonjakan atau kenaikan cukup tinggi.” Bebernya.

Nah, jika di Kota Medan kata Drs Haris Fadillah yang akrab disapa Abah ini, mungkin diprediksi sudah mencapai angka ke Rp. 165 ribu per Kg, bahkan lebih tepat pada awal Hari Raya Idul Fitri.

Mestinya, kata Tokoh Masyarakat Sergai ini, semua masyarakat bangga memiliki pemimpin yang punya kepekaan dan kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakatnya.

Kiranya kebijakan seperti ini bisa menjadi contoh bagi pemimpin di daerah lain dalam hal mengatasi tingginya harga daging menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pantas Bupati kita berikan apresiasi cukup tinggi terhadap kebijakan membantu masyarakat.” Tutup Haris Fadillah.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button