Headlineriau

Sudah 4 Bulan Ketua RT Di Bukit Kapur Belum Terima Honor

Dumai, mitratoday.com – Sudah hampir 4 bulan, para ketua RT se kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau belum menerima gaji honor sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat, hal ini disampaikan ketua Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) Bukit Nenas Mislan Kepada Dumai-Mitratoday.com, senin (23/7/18).

Di sela sela menampung aspirasi para ketua RT di Posko Pengaduan warga Di warkop Wak Banrek. Mislan mengutarakan, bahwa dalam suasana ekonomi saat ini, dalam memenuhi kebutuhan kegiatan sosial di lingkungan RT, Ia dan kalangan ketua RT Se Bukit Kapur terutama Kelurahan Bukit Nenas merasa kesulitan dan harus mencari kerjaan sampingan. Bahkan ia harus mengutang ke toko atau kedai untuk memenuhi kebutuhan ke giatan sosial tersebut.

Ketua RT 08 ini meminta kepada Camat Bukit Kapur syamsir s.sos, untuk segera mencarikan solusi mengenai honor ketua RT dipercepat urusan administrasinya. Supaya mereka tidak menunggu terus.

Sementara itu toko Muda Bukit Kapur Nawik yang juga caleg muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan agar pemerintah harus mengerti dan paham, karena segala sesuatu dari ketua RT. Apalagi ini kan saat-saat menjelang pileg. Untuk (insentif) RT ini harus betul-betul diperhatikan.

“Saya berharap minimal pihaknya membayarkan insentif selama tiga bulan, dari empat bulan yang belum terbayarkan. Namun tidak hanya ketua RT, dirinya juga menegaskan, seluruh insentif yang berkaitan dengan kinerja pegawai, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honor, serta petugas-petugas lain harus diupayakan,” katanya sembari bila tak segera di tangapi akan menganggu kinerja ketua RT.

Menyikapi hal ini, Politisi dari Partai Amanat Nasional Sugiarto langsung ambil sikap dengan langsung mempertanyakan ke pihak Kecamatan sebab akibat mengapa honor RT belum cair hingga 4 bulan.

Giarto sapaan akrab anggota DPRD Dumai asal pemilihan Dumai tiga ini menjelaskan, bahwa saat ini pihak kecamatan sudah mengurus namun masih dalam proses GU. Mudah mudahan akan segera di realisasikan.

Camat Bukit Kapur Syamsir Ssos saat di kompermasi belum ada jawaban mengenai mengapa gaji RT belum bisa di cairkan. (Murdiansyah.J)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button