Sudah Di Buka, Ini Yang Harus Di Patuhi Wisatawan Jika Ingin Berkunjung Ke Wisata Kabupaten Malang

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Seluruh Destinasi Wisata di Kabupaten Malang, sudah kembali beroperasi mulai sabtu (2/1/2021). Kendati demikian, Pemkab tidak mau kecolongan dengan menerapkan aturan ketat kepada setiap wiaatawan luar Malang jika ingin berkunjung ke destinasi wisata.

Hal ini kata Kadisparbud Made Arya Wedhantara, perlu diterapkan agar tidak menimbulkan kluster baru Covid-19 wisata Kabupaten Malang.

“Kita minta wisatawan yang berkunjung untuk menunjukkan hasil rapid tes antigen maupun rapid swab antigen sebelum berkunjung, karena kita ingin pastikan bahwa wisatawan tersebut tidak tertular atau positif terpapar Covid-19 saat berada di wisata Kabupaten Malang,”kata Made Arya Wedhantara sabtu (2/1/2021).

Tidak hanya menunjukan hasil rapid antigen, Pemkab lanjut Made, juga meminta kepada seluruh wisatawan untuk tetap menerapkan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid-19 diantaranya Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan selama berwisata.

Kendati demikian, aturan tersebut, beber Made tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa diikuti penerapan prokes secara ketat dari pengelola wisata dengan menyediakan sarana prasarana yang ada.

“Mulai ketersediaan thermogun, tempat cuci tangan dibanyak titik, ketersediaan masker di beberapa akses, dan pembatasan jumlah wisatawan, ini harus jadi perhatian utama,,”ulas Made Arya Wedhantara.

Satgas Covid Kabupaten Malang, terang Made juga tidak akan tinggal diam dan akan tetap mengawasi secara ketat penerapan prokes di setiap destinasi wisata. Karena keselamatan manusia, tutur Made menjadi prioritas utama, artinya upaya menggairahkan wisata tetap berjalan, disatu sisi masyarakat terhindar dari penyebaran virus Covid yang diketahui belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close