Suguhan Keindahan Pantai Jolosutro Blitar

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Berada di wilayah Kecamatan Wates, terletak di balik Pegunungan Gondang Tapen Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar, Wisata Pantai Jolosutro terus dilakukan pembenahan guna menjadi Destinasi wisata pilihan agar meningkatkan daya tarik para pengunjung atau wisatawan setiap waktunya.

Di Blitar,  Pantai Jolosutro merupakan satu pantai yang tak jauh dari Jalur utama Malang-Blitar ini tentu sangat diminati para pengunjung yang melintasinya, baik wisatawan lokal maupun luar daerah Blitar.

Sesampainya dilokasi pantai, sangat terbayarkan oleh keindahan panorama di sepanjang jalur pantan Jolosutro. Meskipun di sepanjang jalan medan yang dilalui sangat menantang dan khas Jalur Blitar Selatan.

Dalam hal ini, dijelaskan Agus Priandoko Selaku Camat Wates, Pantai jolosutro sudah ada sejak lama. Di pantai jolosutro hanya dapat menikmati pemandangan laut, Dan menikmati kuliner yang ada seperti sate gurita, ikan bakar dan rica-rica gurita.”Sedangkan untuk mandi atau bermain di laut pantai jolosutro sangat berbahaya dikarenakan pantai jolosutro terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan besar, disamping itu juga memiliki arus dalam yang besar atau deras. Selain itu pantai jolosutro juga memiliki palung yang cukup dalam.”Kata Agus.

Sedangkan dari pihak pemerintah kecamatan menyampaikan bahwa dalam  hal pelaksanakan mengembangkan dan mempromosikan pantai Jolosutro yaitu :

  1. Bekerja sama dengan puskesmas setempat untuk mensosialisaikan penyajian makanan dan minuman yang higienis. Sedangkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penginjung kita bekerja sama dengan polsek dan koramil.
  2. Bekeja sama dengan dinas perikanan untuk pengembangan kemampuan nelayan.
  3. Bekerja sama dengan dinas parbudpora untuk pengembangan pengetahuan pokdarwis, karang taruna dan powasmasnya.
  4. Selain itu kita juga mempromosikan dari media facebook, instagram dan twiter. Bisa dibuka di wonderful wates.

Demikian disampaikan oleh Camat Wates terkait pengembangan pantai Jolosutro, Senin  (02/11/2020).

Keindahan wisata itu juga tak hanya digoda oleh pemandangan saja. Namun jika hujan tiba, kita juga akan disuguhi pemandangan di sekitar kiri kanan jalan dengan tanaman Jagung dan tanaman cabe.

Karena dengan keindahan wisata dan ramainya pengunjung ke pantai Jolosutro, warga sekitar tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah. Namun warga sekitar juga telah menanam berbagai tumbuhan bermanfaat, seperti jagung,melon dan cabai yang siap dipetik buahnya. Wajar saja daerah di wilayah Kecamatan Wates juga dikenal sebagai sentra penghasil cabe.

Berbagai jenis aktifitas juga dilaksanakan oleh masyarakat sekitar. Hal itu tentunya pantas diapresiasi, karena mampu mengolah Pantai Jolosutro dengan sinergi yang bagus antar kelompok masyarakat. Baik karang Taruna, Kelompok Pengawas Masyarakat, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Berbagai daya tarik yang menggoda pemandangan mata pada saat kita berkunjung ke wisata pantai Jolosutro Kecamatan Wates, salah satunya adalah adanya buah melon hasil dari panen petani lokal, dan berbagai jenis hasil lokal lainnya.

Semoga kedepan wisatanya semakin maju dan berkembang, sehingga mampu berdaya saing terhadap wisata-wisata lainnya.(Adv-Kmf).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close