DaerahHeadlineMalang

Sukses Dorong Inovasi Daerah, Sanusi Jadi Keynote Speaker Workshop Kemendagri

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Berbagai inovasi yang terus dikembangkan di Kabupaten Malang mendapat perhatian penuh dari Kemendagri. Bahkan Inovasi-inovasi tersebut mendapat pengakuan dari Kemendagri untuk direplikasi oleh daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Tidak cukup disitu, Kemendagri memberikan kehormatan kepada sosok Sanusi atas support inovasi yang dilakukan politisi asal Gondanglegi tersebut. Salah satunya adalah dengan menunjuk Sanusi menjadi Keynote speaker Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Strategi Pengembangan Inovasi Daerah Berbasis Sektor Unggulan Wilayah Tahun 2021 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri di Jakarta selasa (23/11/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Sanusi mengatakan, salah satu yang ditekankan untuk meraih kesuksesan menerapkan strategi dan inovasi di Kabupaten Malang tersebut adalah menjalankan dan menggunakan dengan menerapkan prinsip Kerja 5K yaitu Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, Tuntas dan Kerja Prestasi.

“Bisa terlaksana dengan cara gotong royong dan kekompakan seluruh stakeholder yang ada,” kata Sanusi.

Kendati demikian, agar inovasi yang dikembangkan Pemerintah tersebut dapat dirasakan masyarakat, lanjut Sanusi butuh dukungan penuh masyarakat.

Pasalnya menurut Sanusi, tanpa dukungan masyarakat, inovasi Pemerintah tersebut tidak akan maksimal.

Untuk sukses menjalankan segala strategi dan inovasi, jangan pernah berfikir memiliki pesaing. Harus lebih mengutamakan kolaborasi dan harus responsif pada peluang sekecil apapun,” tutup Sanusi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: